Disdikbud Empat Lawang Gelar Bimtek PAUD - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 Februari 2020

Disdikbud Empat Lawang Gelar Bimtek PAUD


EMPAT LAWANG, BS.COM - Berdasarkan data di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) terdapat 123 PAUD yang terdata didapodik. Dari jumlah tersebut, baru 39 PAUD yang sudah terakreditasi.

Faktor penyebab masih banyaknya PAUD yang belum terakreditasi salah satunya yakni banyak jumlah berkas yang harus disiapkan dari pihak PAUD itu sendiri.

Sementara, dari pihak Badan PAUD Provinsi Sumatera Selatan sudah membuat program pemetaan mutu untuk mempersiapkan lembaga PAUD agar memiliki akreditasi.

Terkait hal itu, Hj Hepy Safriani Joncik selaku Bunda PAUD Empat Lawang, sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Empat Lawang menginstruksikan kepada disdikbud agar segera membentuk Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) di Empat Lawang.
“Jadi nanti HIMPAUDI inilah yang akan membantu memfasilitasi PAUD agar ter-akreditasi, sehingga guru PAUD bisa memberikan bahan ajar sesuai dengan standar,” kata Hepy saat diwawancari awak media setelah usai acara Bimtek PAUD di Hotel Kito Tebing Tinggi, Selasa (18/2/20), kemarin.

Sejak beberapa tahun lalu, tambah Hepy, HIMPAUDI di Empat Lawang sudah tidak aktif lagi. Melalui Pemerintah yang baru ini akan kembali membentuk HIMPAUDI.
“Melalui HIMPAUDI juga seluruh PAUD yang ada di Empat Lawang bisa terakomodir,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Empat Lawang, Dra, Rita Purwaningsih, MM mengatakan akan segera membentuk HIMPAUDI di Empat Lawang sesuai dengan arahan dari Bunda PAUD Empat Lawang. “Pastinya segera kami akan laksanakan instruksi dari bunda,” tegas wanita tersebut. (Juhardiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here