DPR RI Asal Fraksi Nasdem Sambangi Warga Muara Dua - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 21 Februari 2020

DPR RI Asal Fraksi Nasdem Sambangi Warga Muara Dua


PRABUMULIH, BS.COM - Sudah menjadi kewajiban bagi anggota dewan terpilih guna memenuhi janji kepada masyarakat di daerah pemilihan mereka. Tak terkecuali hal tersebut seperti dilakukan Ir, Hj Sri Kustina Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan II asal Fraksi Partai Nasdem.

Dimana seorang anggota DPR RI Dapil Sumatera Selatan II tersebut, Jumat (21/2) menyambangi ratusan warga Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumatera Selatan. Yang mana kegiatan silaturahmi atau sekaligus kunjungan kerja (kerja) bertempat di  Aula Kantor Kelurahan Muara Dua itu sendiri.

Adapun janji yang dipenuhi wanita berjilbab tersebut kepada masyarakat, yang datang didampingi seorang suami tercita dan sekaligus selaku Bupati Pematang Abab Lematang Ilir (PALI) Ir, H Heri Amalindo MM. Dengan memberikan makanan diperuntukkan bayi lima tahun (balita) dan makanan ibu hamil (bumil). Bukan cuma itu, wanita itu sekalian meresmikan Rumah Aspirasi Nasdem Kota Prabumulih.

Terlebih, asupan makanan bagi balita dan bumil yang diberikan merupakan janji Ir, Hj Sri Kustina saat kampanye politik pada tahun lalu di daerah pemilihannya.

Sebelumnya, ia sempat menduduki Fraksi 9 yang membidangi terkait kesehatan. Namun sebaliknya, kini perempuan tersebut sudah pindah posisi ke Fraksi 7 DPR RI membidangi soal energi, riset dan sumber daya manusia (SDM). Maka, untuk itulah ia datang memenuhi janji terhadap warga dan juga sebaliknya pun pula menyerap aspirasi masyarakat dengan jabatan yang baru diembannya.
"Ya, saya sekarang tak lagi membidangi soal kesehatan. Jadi dipertemuan ini sekalian saya menyerapkan berbagai aspirasi mereka (warga, red) kita di bidang energi. Silakan bertanya kalau ada masukan dan keluhan-keluhan," ungkap Ir, Hj, Sri Kustina, anggota DPR RI Dapil Sumatera Selatan II dihadapan ratusan masyarakat yang hadir, Jumat (21/2/2020) dengan didampingi Lurah Muara Dua Ali Syukri SH beserta Ibu Ketua TP-PKK Kelurahan Muara Dua

Dimana berbagai usulan masyarakat dapilnya itu, kata wanita berkacamata nanti akan disampaikan dirinya dalam pembahasan rapat paripurna di DPR pusat.

Lurah Muara Dua, Ali Syukri SH dikonfirmasi terpisah menyambut baik kedatangan anggota DPR RI Dapil Sumatera Selatan 2 dalam resesnya secara perorangan di wilayah pemilihan usai pesta demokrasi tahun lalu.
"Nah, bantuan makanan untuk ibu hamil dan balita yang diterima ratusan masyarakat kita hari ini. Ya, memang janji beliau (Ibu Sri Kustina) kita waktu kampanye. Apalagi beliau tak lagi duduk di komisi 9. Jadi beliau sekalian menyerap aspirasi-aspirasi warga di kelurahan kita dengan jabatan barunya," imbuh pria berkacamata tersebut di ruangan kerjanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya meminta warga guna menyampaikan berbagai keluhan dan masuk-masukkan kepada seorang anggota DPRI Dapil Sumatera Selatan II terpilih itu.
"Yang jelas usulan masyarakat kami menyangkut enegri. Baik permsalahan listrik, PDAM, tabungan gas elpiji, gas kota dan lain sebagainya," tukas lelaki mantan Sekretaris Lurah (Seklur) Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur Bumi Seinggok Sepemunyian seraya berharap supaya sejumlah aspirasi masyarakat dibawah pimpinannya dalam reses ini dapat dikabulkan nantinya dari DPR RI Komisi VII. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here