Juarsah Dukung Usaha Jamur Tiram Warga Desa Bitis - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 07 Februari 2020

Juarsah Dukung Usaha Jamur Tiram Warga Desa Bitis


MUARA ENIM, BS.COM - Usai Bupati Ngantor Desa (Bunga Desa) di Desa Gumai, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Jumat, (07/02),  Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah, SH langsung menuju ke Desa Bitis Kecamatan Gulumbang.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ke desa tersebut guna menemui warganya. Dengan maksud berdialog untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kades Desa (Kades) Bitis Kecamatan Gelumbang Rizal Wahyudi menyambut baik atas kedatangan PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH, yang telah singgah ke desa dibawah pimpinannya.
"Kami berterimah kasih atas kunjungan bupati ke desa dalam rangka kunjungan kerja atau bupati ngantor desa ini," akunya.

Dikatakan Rizal, bahwa Desa Bitis berbatas dengan Kecamatan Gelumbang cuma dengan jarak 5 kilo meter (KM) saja. Dimana Desa Bitis mempunyai lahan tidur yang rencananya akan garap masyarakat seluas 70 hektar (Ha) untuk percetakan sawah guna mendukung lumbung pangan warganya sendiri.
"Bukan hanya itu lahan juga sebaliknya dijadikan tempat usaha jamu tiram oleh masyarakat kita nanti," tambahnya.

Sejarah Desa Bitis tidak mempunyai sekolah dasar, lanjut kades, namun memiliki sekolah madrasah berbasis Islami karena nenek moyang mewariskan tentang ilmu keagamaan.
"Serta diharapkan Desa Bitis dengan kondisi jalan rusak kami tentunya pada tahun ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah," harapnya pria tersebut.

Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam kunjungan kerja (kunker) di Desa Bitis memberikan sejumlah bantuan kepada warga setempat. Seperti berupa alat sonsistem, kipas angin, dan sebuah mimbar ke masjid serta bantuan sarana olahraga untuk Karang Taruna Desa Bitis tersebut.

PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyambut baik atas sambutan masyarakat dalam kunjungan kerja Bupati Ngantor Desa di Desa Bitis ini.
"Banyak hasil yang kita petik selama kunjungan kerja ini. Hal ini karena bisa berhadapan langsung dengan masyarakat untuk menampung aspirasi mereka, dan ini akan terus kita lakukan," ucapnya.

Terlebih, hal berkaitan dengan program Muara Enim Merakyat. Dengan tujuan mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.
"Nah, terkait usulan dari aspirasi masyarakat di Desa Bitis bahwa kantor Desa Bitis pada tahun 2020 ini akan kita bangun yang baru. Soal terkait lahan tidur yang ada di desa ini maupun desa lainnya kita harapkan pihak desa dapat memanfaatkan dan bisa diajukan ke pihak pemerintah terkait," bebernya.

Dikatakan Juarsah lebih jauh, menyangkut usaha jamur tiram yang ada di Desa Bitis cukup didukung pemerintah, dan pihak UMKM selaku pengelola jamur tiram bisa dapat saling berkordinasi guna menunjang usaha masyarakat tersebut.

Anggota DPRD Dapil 3, H Rani Kodim SH turut hadir dalam acara itu mengatakan agar apa yang menjadi harapan untuk menunjang desa dan warganya buat terus dilestarikan
"Itu hal demi kemajuan desa ini sendiri. Dan, untuk itu kita juga harus mentaati kewajiban sebagai warga yang baik, taat membayar pajak, misalnya," tutur Rani.

Selesai acara tersebut PLT Bupati Juarsah SH bersama rombongan langsung meresmikan sebuah masjid di Kelurahan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here