Kapolres dan Bupati Muara Enim Resmikan Gedung Satyawada - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 Februari 2020

Kapolres dan Bupati Muara Enim Resmikan Gedung Satyawada


# Juga Kapolres Sekaligus Pamit Diri

MUARA ENIM, BS.COM - Gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT ), dan Command Center atau Gedung Sanika Satyawada Polres Muara Enim, Rabu (19/02) diresmikan .

Dalam peresmian tersebut hadir langsung Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah, SH didampingi Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH, SIK, MH dengan dihadiri Dandim 0404 Muara Enim Letkol Safruddin, Kepala PN, Kajari, Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdurahman ST dan para tamu undangan lainnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH, SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PLT Bupati Muara Enim yang telah ikut membantu dalam membangun ruang publik Gedung Sanika Satyawada yang berisi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu.
"Yang mana terdiri dari pembuatan SKCK, perpanjangan SIM, Pelayanan SPKT (Laporan Polisi Kehilangan dan Pengaduan) dan Ruang Ommand Centre serta Call Center 110 yang mulai dioperasionalkan mulai hari ini," ucap kapolres.

Dikatakan kapolres, di ruangan Posko Komando atau Command Centre tersebut dapat terlihat dilayar monitor berbagai informasi. Antara lain titik Hotspot Karhutla, Arah Angin, CCTV dan  termasuk sebaran Personil Polres dan Polsek Jajaran yang untuk dapat merespons pengaduan masyarakat melalui 110 dengan berbasis peta digital.
"Diketahui dilayar monitor dimana lokasi masyarakat yang membutuhkan bantuan yang telah menghubungi CalL Centre 110," ungkapnya.

Ketua MUI Kabupaten Muara Enim H Syahnan Lubis menyebutkan kesan dan pesan mewakili masyarakat, ia merasa bangga dengan pelayanan Polres Muara Enim saat ini yang dirasakan mudah, cepat dan tidak berbelit-belit.
"Nah, Polres Muara Enim telah optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berdasarkan informasi dari beberapa sumber, serta ditambah lagi bangunan saat ini yang modern dan indah untuk menunjang pelayanan yang sangat dirasakan komitmen perubahannya," akunya.

Sementara PLT Bupati Muara Enim H Juarsa SH, dirinya yakin bahwa Polres Muara Enim yang dikomandoi AKBP Afner Juwono SH, SIK, MH juga memiliki semangat dan cita-cita yang tinggi dalam mewujudkan reformasi birokrasi diinstitusi kepolisian serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
"Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mengapresiasi dan tentunya merasakan pentingnya pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang membutuhkan. Sehingga dianggarkanlah dalam APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2019 lalu, dan telah diselesaikan pembangunannya seperti yang kita saksikan bersama saat ini," terang Juarsah.

Selain itu, lanjut bupati, tahu bahwa Polres Muara Enim mendapatkan Predikat WBK dari Kemen PAN-RB serta tidak kalah membanggakan yaitu Polres Muara Enim tahun kemarin juga meraih survey peringkat 1 kategori polres besar di luar pulau jawa dalam indeks kepercayaan masyarakat dan juga peringkat satu dalam indeks kepuasan masyarakat," jelasnya.

Dimana berbagai capaian tersebut tentunya harus tetap diikuti oleh komitmen dan konsistensi dari Polres Muara Enim untuk meningkatkan pelayanan

Tampak acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Sanika Satyawada, berita acara serah terima hibah, pemotongan pita dan selanjutnya pengecekan ruangan Pelayanan Perpanjangan SIM, SKCK, Pelayanan SPKT, Command Center serta mencoba Layanan Call Center 110.
“Sekaligus saya mohon diri dan doa restu untuk melaksanakan tugas baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Babel, serta permohonan maaf selama menjalankan amanah jabatan sejak awal 2018. Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini," tambah kapolres mengakhiri tugas di Kabupaten Muara Enim. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here