Lagi, Dinsos Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 03 Februari 2020

Lagi, Dinsos Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir


PALI, BS.COM - Terkait banjir melanda dua wilayah Kecamatan Talang Ubi, yakni Talang Pipa dan Talang Puyang, Kelurahan Talang Ubi Barat, Pemerintah  Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan langsung bertindak cepat. 

Hal tersebut terbukti disaat pertama air Sungai Abab Meluap dan menggenang di dua wilayah itu, tim pengendali bencana langsung terjun ke lokasi.

Dinas Sosial Kabupaten PALI tak hanya meninjau korban banjir, juga membagikan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga korban banjir, pada Minggu (2/2) lalu di Talang Puyang.
"Tadi malam kami memberikan bantuan sementara untuk dua keluarga korban banjir yang mengungsi di Balai Talang Ubi Barat," ungkap Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) PALI, Metty Etika, kepada media ini, Senin (3/2/2020) seraya menyebutkan penyaluran bantuan dinsos bersama tim satgas bencana dan lurah setempat.

Selanjutnya diakui Metty sapaan akrabnya bahwa bantuan susulan bertambah sebanyak 27 paket sembako. Dan, rencana pagi ini pihaknya akan membagikan langsung ke lokasi di Talang Puyang. "Untuk penyaluran bantuan sembako yang di Talang Pipa bakal dibagikan sore ini," tambah wanita tersebut hal ini bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI terhadap warganya yang terkena musibah.
"Meski nilainya tak seberapa, namun kami berharap bisa meringankan dan sedikit membantu masyarakat korban kebanjiran tersebut," kata dia. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here