Makin Optimis Maju Jalur Perseorangan di Pilkada - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 24 Februari 2020

Makin Optimis Maju Jalur Perseorangan di Pilkada


# 17,052 Dukungan Akisropi-Baikuni Diterima KPU Muratara

MURATARA, BS.COM - Pasangan Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar mencalonkan diri melalui jalur perseorangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan tahun ini.

Tim pemenangan Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar telah mengumpulkan dukungan masyarakat sebagai syarat untuk maju jalur perseorangan.

Dokumen dukungan bakal calon perseorangan tersebut telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara untuk diverifikasi. Dimana Tim Verifikasi KPU Muratara telah melakukan pengecekan syarat minimal dukungan calon perseorangan sejak Rabu, (19/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020) kemarin, pukul 00.00 WIB.

Syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar dinyatakan diterima oleh KPU Kabupaten Muratara.
"Yang diserahkan mereka 17,117 dan yang memenuhi syarat 17,052. Dengan itu kami nyatakan diterima," kata Komisioner KPU Muratara, Ardiyanto, Senin (24/2/2020).

Ia menjelaskan, tahapan selanjutnya dukungan bakal calon perseorangan tersebut akan dilakukan verifikasi administrasi dari 27 Februari sampai 25 Maret 2020 nanti.
"Sudah ini akan diverifikasi administrasi, tahapan ini cukup lama, melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk mengecek KTP atau suketnya," katanya.

Bakal calon Wakil Bupati Muratara, Baikuni Anwar menyampaikan rasa syukur atas diterimanya dukungan bakal calon perseorangan yang diserahkan oleh timnya tersebut.
"Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) apa yang telah tim kami kerjakan, sudah kami serahkan kepada KPU, dan alhamdulillah dinyatakan diterima," kata dia.

Pihaknya menyerahkan dukungan bakal calon perseorangan sebanyak 17,052 dukungan yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Muratara.
"Kami menyerahkan 17,117 dukungan dan yang memenuhi syarat 17,052 dukungan," imbuhnya.

Pihaknya meyakini verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilakukan KPU Muratara terhadap dukungan tersebut akan berjalan lancar tanpa ada masalah.
"Kami yakin tidak ada masalah, karena dukungan yang kami kumpulkan tidak ada rekayasa, murni dukungan masyarakat Kabupaten Muratara," terang pria tersebut. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here