Mantan Oknum Wartawati Raih Nilai Tertinggi SKD CPNS Muratara - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 12 Februari 2020

Mantan Oknum Wartawati Raih Nilai Tertinggi SKD CPNS Muratara


MURATARA, BS.COM - Mengikuti tes pada sesi keempat, Selasa (11/02/2020) kemarin, Tiwi asal peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan berhasil meraih nilai tertinggi SKD CPNS dengan skor 442.

Nilai tersebut dengan rincian, yakni  TWK 125, TIU 170, dan TKP 147. Dengan skor tersebut perempuan dengan sapaan Tiwi ini menjadi peraih skor tertinggi dari seluruh peserta lainnya.

Adapun formasi yang diambil wanita berjilbab tersebut, yaitu formasi Guru Pendidikan Matematika di Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rupit.

Ia mengaku, hasil yang diraihnya cukup membuatnya puas karena sesuai targetnya.
"Menjelang tes memang pasang target minimal harus sampai 400, biar aman untuk bisa lanjut ke SKB (Seleksi Kompetensi Bidang)," ujarnya, Rabu (12/01/2020).

Ia mengaku berusaha mengefektifkan waktu belajar yang harus disesuaikan dengan jamnya bekerja sebagai honorer di salah satu dinas di Kota Lubuklinggau.

Bersama beberapa rekan honorernya, ia kerap belajar bersama membahas soal-soal yang mungkin akan keluar di SKD.
"Banyak juga PNS di kantor yang ikut mengajarkan cara menjawab soal, jadi selesai jam bekerja, biasanya kami belajar bersama, juga dihari Sabtu atau Minggu," kata wanita yang pernah bergelut di dunia jurnalistik ini.

Tiwi juga mengaku mempelajari sejumlah pembahasan mengenai soal-soal persiapan SKD, khususnya TWK melalui jejaringan youtube. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here