Muratara Raih Predikat SAKIP CC 2019 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 11 Februari 2020

Muratara Raih Predikat SAKIP CC 2019


MURATARA, BS.COM - Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatabln (Sumsel) meraih nilai 50,02 atau dengan predikat penilaian, yakni CC dari evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019 lalu.
"Hasil evaluasi SAKIP tahun 2019, kita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara mendapat peningkatan dari tahun 2018," kata Bupati Muratara, Syarif Hidayat, Selasa (11/2/2020).

Ia menyampaikan, tahun 2018 Pemkab Muratara meraih nilai 31,73 atau dengan predikat kategori C dan di tahun 2019 meningkat menjadi 50,02 atau dengan predikat penilaian CC.

Pemkab Muratara optimis bisa meraih nilai yang lebih baik pada penilaian SAKIP tahun 2020.

Menurut Syarif, untuk meraih predikat B bahkan A dalam hal akuntabilitas kinerja instansi pemerintah bukanlah hal yang mustahil untuk diraih.
"Yang terpenting adalah harus membangun sinergitas yang baik dan komitmen bersama seluruh organisasi perangkat daerah," katanya.

Syarif mengajak seluruh instansi di lingkungan Pemkab Muratara untuk terus meningkatkan akuntabilitas kinerja di masing-masing instansi.
"Tingkatkan kinerja dan komitmen untuk terus menjadi lebih baik, sesuai dengan visi-misi Pemkab Muratara, mewujudkan Muratara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat," ajaknya.

Syarif menambahkan, seluruh stakeholder harus terus meningkatkan pelayanan dan program kerja di setiap instansi agar mendapat hasil evaluasi SAKIP yang maksimal di tahun berikutnya.

Adapun komponen yang dinilai dalam penilaian evaluasi SAKIP tersebut. Seperti perencanaan kerja, pengukuran kinerja pelaporan kinerja, evaluasi internal, dan capaian kerja. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here