Pemerintah Pusat dan Daerah Bersinergi Bagun Rumah Petugas Kebersihan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Februari 2020

Pemerintah Pusat dan Daerah Bersinergi Bagun Rumah Petugas Kebersihan


# 223 Rumah Pasukan Biru Prabumulih Akan Dibangunkan

PRABUMULIH, BS.COM - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, SH, MH didampingi Walikota (Wako) Prabumulih Ir, Ridho Yahya MM meletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Petugas Kebersihan.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau biaya untuk perbaikan atau bedah rumah merupakan program Kementerian PUPR yang diserahkan langsung Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul ke Pemerintah Kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM mengatakan, ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR telah memberikan bantuan pembangun rumah untuk para penyapu jalan atau pasukan biru dibawah naungannya.
"Masih ada dua lagi yang akan kita bangunkan rumahnya adalah untuk pemulung dan penarik becah, apakah bapak dirjen berkenan untuk membantu sekitar 180 rumah untuk mereka itu," terang Ridho Yahya dalam sambutannya, Kamis (27/2/2020) dihadapan ratusan tamu undangan yang hadir seraya menyebutkan kreatif dan inovatif, pembangunan Perumahan Komunitas Petugas Kebersihan Kota Prabumulih berada di Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara.


Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH, MH saat melakukan Ground Breaking Pembangunan Perumahan Komunitas Petugas Kebersihan Kota Prabumulih.
"Saya atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan Perumahan Komunitas Petugas Kebersihan Prabumulih ini. Hendaknya program ini dapat dipublikasikan dengan besar agar gagasan ini nantinya dapat di jadikan contoh untuk daerah lain," ungkapnya.

Dikatakannya, pembangunan 223 unit rumah diarea seluas 4 hektare (Ha) dengan tipe 36 ini termasuk hal yang membanggakan dan mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden RI, serta dapat mengurangi jumlah Backlock Perumahan di Provinsi Sumatera Selatan yang mencapai 477,015 unit rumah sampai dengan tahun 2019 lalu.

Ia juga mengatakan, program ini bertujuan untuk terciptanya transaksi bisnis melalui sosialisasi rumah berbasis komunitas, dengan melibatkan peran aktif pemerintah untuk mensejahterakan kehidupan sosial masyarakat melalui kerjasama Pemerintah, BUMD, pihak swasta dan masyarakat yang tergabung dalam komunitas ini.
"Kita berharap proses pembangunan dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan kebahagiaan sekaligus  menikmati hasil pembangunan," pesannya orang nomor satu di Sumatera Selatan itu.

Dikesempatan itu juga diserahkan BSPS atau biaya untuk perbaikan/bedah rumah  yang merupakan Program Kementerian PUPR yang diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dan Gubernur Sumsel H Herman Deru. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here