Polisi Bantu Anak Sekolahan Menyebrang Jalan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 06 Februari 2020

Polisi Bantu Anak Sekolahan Menyebrang Jalan


MURATARA, BS.COM - Manfaat dari berdirinya Polres di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan semakin dirasakan masyarakat.

Dimana sebelumnya, anak-anak yang mau berangkat sekolah menyeberang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) selalu kesulitan.

Pasalnya, kendaraan yang melintas dari berbagai daerah acap kali tak bersahabat dengan para pejalan kaki.

Bukan saja anak-anak, orang dewasa pun terkadang harus menunggu beberapa waktu hanya untuk menyeberang jalan.

Kini dengan hadirnya Polres Muratara, sudah ada polisi yang membantu anak-anak menyeberang jalan saat hendak berangkat maupun pulang sekolah.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muratara terus meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Setiap pagi, anggota polisi melaksanakan kegiatan Strong Point Pagi dibeberapa lokasi yang merupakan titik keramaian lalu lintas.

Seperti di Simpang 4 Rupit, Simpang Wisata Danau Rayo, depan SPBU Rupit, Simpang Kantor DPRD Muratara, Simpang SMP Negeri 1 Rupit, dan depan Kantor Polres Muratara.

Kepala Satlantas Polres Muratara, Muhammad Sadeli mengatakan, kegiatan Strong Point Pagi ini untuk memberikan pelayanan masyarakat yang beraktivitas di pagi hari.
"Mudah-mudahan ini dapat mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas serta gangguan kamtibmas," kata Sadeli, Kamis (6/2/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin kelancaran aktifitas masyarakat pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor.
"Polri hadir ditengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak yang akan menyeberang jalan menuju sekolah," katanya.

Polisi juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak bagaimana cara menyeberang jalan yang benar dan memastikan jalan tersebut aman.
"Selain membantu menyeberangkan, anak-anak juga kami ajarkan cara aman menyeberang jalan, terutama saat tidak ada petugas," tambah pria tersebut. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here