Ratusan Rumah Penduduk di Bingin Rupit Terendam Banjir - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 Februari 2020

Ratusan Rumah Penduduk di Bingin Rupit Terendam Banjir


MURATARA, BS.COM - Sebanyak 160 unit rumah warga Desa Bingin Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan terendam.

Hal ini dipicu akibat lebatnya curah hujan yang turun hingga mengakibatkan beberapa titik wilayah terendam. Khususnya di Dusun 4, 5, dan dusun 6. Ditambah lagi luapan-luapan air Sungai Mandang yang tak jauh dari Desa Bingin Rupit hingga tinggi rendaman air mencapai semeter pada wilayah tertentu. Akibatnya, aktivitas warga lumpuh total.

Kades Bingin Rupit, Hengki Basyib mengimbau kepada warga Desa Bingin Rupit agar tetap bersabar dan selalu waspada menghadapi musim hujan ini terlebih lagi bagi rumah warga yang terletak didekat sungai.
”Bagi peternak ikan, ayam, kambing, dan sebagainya, kami berharap juga tetap bersabar dan tetap mengacu pada keselamatan diri. Kita berdoa, nsyaallah tuhan akan menggantikan kerugian kalian dengan yang lebih baik lagi," pintanya, seperti dikutip Kliksumatera.com, Rabu (19/2/2020).

Kepada pemerintah dan pihak terkait agar dapat meninjau lokasi banjir yang sedang melanda desa yang berada dibawah naungannya. "Dan sekaligus memberi pengarahan kepada warga, agar mereka tetap semangat dan penuh kesabaran walau dalam keaadan banjir begini,” tandasnya. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here