RSUD PRabumulih Tambah 7 Ruangan Poli Rawat Jalan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 17 Februari 2020

RSUD PRabumulih Tambah 7 Ruangan Poli Rawat Jalan


PRABUMULIH, BS.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya memberikan pelayan maksimal terhadap pasien yang ingin memeriksakan kesehatan maupun pasien yang sedang dalam perawatan medis di rumah sakit tersebut. 

Dimana sejauh ini, pihak rumah sakit segala fasilitas dan sarana penunjang serta penambahan sumber daya manusia (SDM) seperti dokter dan tenaga medis lainnya belakangan menjadi pemandangan baru di RSUD Kota Prabumulih.

Hari ini saja, RSUD Kota Prabumulih tampak mulai mengoperasikan gedung baru tambahan di Poli Rawat Jalan yang mulai berlaku hari ini.

Selain untuk mencukupi kebutuhan rumah sakit, pengadaan Poli Rawat Jalan juga diyakini bakal menambah kenyamanan pelayanan terhadap pasien. Selain itu, dengan adanya poli tersebut diharapkan juga dapat memudahkan masyarakat mendapatkan penanganan medis, sehingga tidak lagi harus jauh-jauh berobat ke luar kota.

Hingga saat ini total jumlah ruang klinik di Poli Rawat Jalan berjumlah 17 ruang, ada penambahan 7 ruang dari total sebelumnya yang hanya 10. Dari 7 ruang tambahan ada satu ruang klinik baru yakni perawatan dengan metode tusuk jarum/akupuntur yang dalam prakteknya akan menggunakan obat-obatan herbal sebagai ekplementasi pemberdayaan kebun toga yang sedang digalakkan Pemerintah Kota Prabumulih.

Ada juga klinik Giantri, dimana di poli ini khusus melayani pasien lansia yang berumur 60 tahun keatas. Sementara untuk ruang klinik medhical cek up (MCU) disiapkan ruang yang selain dilengkapi dengan alat untuk mengecek darah juga alat treadmill yang dipergunakan sebagai kelengkapan dalam pemeriksaan jantung pasien.

Didampingi oleh Kepala bagian tata usaha RSUD Prabumulih, Adi Kuanto dan Kabid Pelayanan Medik dan Penunjang, dr Dwinta Inayasari, Direktur RSUD Prabumulih dr, Efrizal Syamsudin meninjau langsung pengoperasian ruang ketujuh ruang klinik baru yang berada di Poli Rawat Jalan.

Kepada portal ini, dr Efri mengatakan jika penambahan sejumlah fasilitas ruang di poli rawat jalan tersebut, selain untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit agar lebih profesional juga untuk meminimalisir jumlah antrian pasien.
“Saat ini ada penambahan 7 fasilitas ruang klinik yang mulai dioperasikan hari ini, dengan bertambahnya ruang klinik tersebut diharapkan, selain dapat meningkatkan kualitas pelayanan juga dapat meminimalisir antrian pasien yang akan berobat. Apalagi dengan adanya ruang tunggu yang luas tentu akan memberikan kenyaman bagi pasien dan keluarga yang sedang menunggu giliran berobat, ” ujar dr, Efri ketika dikonfirmasi, Senin, (17/02/2020).

Sementara itu Suryadi (45) salah satu pasien yang akan melakukan medical chek up saat dibincangi mengaku puas dengan pelayanan RSUD Kota Prabumulih.
“Yang pasti RSUD sekarang sudah banyak mengalami perubahan dari sebelumnya terkhusus dalam hal penanganan pasien dan kenyamanan” ujarnya seraya berharap prestasi dan pelayanan yang baik tersebut dapat dipertahankan bila perlu ditingkatkan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here