Tarik Wisatawan Berkunjung Lewat Promosikan Produk Unggulan Petani - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Februari 2020

Tarik Wisatawan Berkunjung Lewat Promosikan Produk Unggulan Petani


MUARA ENIM, BS.COM - Festival Colorfull kali ini yang dilaksanakan Rabu, (26/02), kemarin, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan tema, yakni Colorfull Agro Ekspo yang dipusatkan dilapangan Merdeka Muara Enim Sumatera Selatan.

Kegiatan colorfull agro ekspo yakni untuk mengenalkan produk unggulan Kabupaten Muara Enim guna untuk peningkatan agrowisata dan budaya di wilayah Kabupaten Muara Enim itu sendiri.

Hadir dan sekaligus membuka gelar Festival tersebut Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH, MH melalui Asisten 3 Pemprov Sumsel Edwar Juliartha didampingi Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH.

PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan,  Colorfull Agro Ekspo ini merupakan upaya untuk merangsang dan menggairahkan para petani dalam rangka mengembangkan perkembangan pertanian melalui pameran produk unggulan pertanian di Kabupaten Muara Enim. " "Selain itu, juga guna menumbuhkan kreatifitas dalam bidang pertanian yang nantinya diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi kreatif di bidang pertanian, menumbuhkan minat serta kecintaan para kaum milenial dalam bidang pertanian. Terlebih lagi akan menumbuhkan persepsi kerangka fikir dan pola tindakan bahwa bidang pertanian merupakan salah satu bidang usaha yang layak ditekuni dalam meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat," aku bupati.

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, MH diwakili Asisten 3 Pemprov Sumsel Edwar mengapresiasi atas terlaksananya acara ini.
"Ya, kegiatan ini sangat luar biasa, dan kegiatan yang menjadi sarana promosi beberapa produk pertanian yang ada di Kabupaten Muara Enim," ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya berharap kedepan acara semacam ini nantinya akan dapat menarik perhatian minat para wisatawan untuk berkunjung ke Muara Enim baik lokal maupun asing. "Tentunya hal ini harus mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait, demi terwujudnya Kabupaten Muara Enim yang Sehat Mandiri, Agamis, Berdaya Saing dan Sejahtera," tutup dia. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here