Tiga Pesantren Terima Bantuan MCK dan Sanimas dari Pemerintah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 11 Februari 2020

Tiga Pesantren Terima Bantuan MCK dan Sanimas dari Pemerintah


MUARA ENIM, BS.COM - Peresmian Gedung MCK dan Jaringan Pipa Sanimas dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat Tahun 2019 di tiga Pesantren wilayah Kecamatan Lembak dan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan resmi dilaksanakan.

Pimpinan Pondok Pesantren Arriayah Mandiri Desa Lembak, Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, yakni Romo Kiyai Misbahul Arifin mengungkapkan,  ucapan terima kasih atas telah dibangunnya dan diresmikan gedung MCK, dan jaringan Pipa Sanimas di pesantren kami," ucapnya.

Pengalokasian anggaran yang telah dibangun di pondok pesantren dibawah pimpinannya tentu sangat bermanfaat sekali untuk para santri guna mengenyam pendidikan agama Islam.
"Insyaallah akan kita manfaatkan sebaik-baiknya penggunaan gedung dan jaringan perpipaan sanimas ini, dan kita harapkan semoga semuanya mendapatkan barokah dan rahmat dari Allah SWT," kata pria tersebut.

Anggota DPRD Dapil 3 Muara Enim Mukarto SH yang hadir diperesmian tersebut mengatakan bahwa ia selaku pembina pondok pesantren juga mendukung penuh adanya pembangunan dipondok pesantren ini. "Karena memang disamping mencerdaskan para generasi yang mengerti agama, tentunya juga tak kalah penting bisa menjauhkan para generasi dari bahayanya narkoba," tambah dia.

Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Kepala Dinas (Kadin) Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Muara Enim Ir, Ahmad Yani Herianto pembangunan Gedung MCK dan Jaringan Perpipaan Sanimas tersebut yakni dari program pusat yang dimanfaatkan di daerah pemilihannya. Dan, dimana program lewat anggaran DAK Pusat tersebut yang dialokasikan untuk pembangunan di pondok pesantren ini untuk dibina serta dimiliki dengan baik pembangunannya.
"Hal ini guna membantu lingkungan agar bersih dan sitentis demi kesehatan dan dimanfaatkan dengan baik atas telah diresmikan pembangunan Gedung MCK dan Jaringan Pipa sanimas di tiga pondok pesantren Kecamatan Lembak dan Gelumbang ini," ungkap Yani.

Sementara pada peresmian gedung MCK dan Jaringan Perpipaan Sanimas di tiga pesantren yang menerima bantuan tersebut yaitu Pesantren Arriyah Mandiri, KSM AL Falah, dan KSM Hidayatul Mubtadin.

Kiyai Nur Salim selaku Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadin tentunya terima kasihnya atas telah dibangunnya Gedung MCK dan Jaringan Pipa Sanimas di tiga pondok pesantren ini. "Karena tentunya sangat bermanfaat sekali untuk para santri kita ini. Dan bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari alokasi dana pusat ini melalui Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Bukan cuma itu, tentunya kita berharap adanya bantuan-bantuan lagi dari pihak terkait untuk membangun para santri dan santriwati yang tengah mengenyam pendidikan agama di pesantren yang kita asuh ini," tutup Kiyai Nur Salim. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here