Yayasan Pendidikan Nurfauzan Butuh Uluran Tangan Pemerintah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 05 Februari 2020

Yayasan Pendidikan Nurfauzan Butuh Uluran Tangan Pemerintah


PLAEMBANG, BS.COM - Berbagai program pendidikan digulirkan pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia. Namun sungguh miris, di Kota Palembang masih ada sarana dan prasarana pendidikan yang kurang layak.

Hal ini terpantau awak media ini saat mengunjungi Yayasan Pendidikan Nurfauzan Palembang. Yayasan Pendidikan yang terletak di Jalan Wahid Hasyim Lorong Bersama, RT 23, RW 06 Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang kini kondisinya cukup memprihatinkan. Dimana gedung sekolah yang rusak, ruang kelas dan lapangan yang tergenang air hujan sangat mengganggu proses belajar dan mengajar siswa di sekolahan tersebut.
"Bangunan sekolah, meja dan bangku belajar sudah banyak yang rusak, belum lagi kalau hujan ruang kelas dan lapangan banjir, sangat mengganggu aktivitas belajar dan mengajar siswa kita. Kemarin (Senin) kita tidak melakukan upacara bendera seperti biasanya dikarenakan lapangan sekolah kita banjir," keluh  Feriansyah Kepala Sekolah (Kepsek) SMP YP Nurfauzan, Selasa, (4/2/2020 di ruang kerjanya , seperti dikutip Tabloid NPP.
"Sekolah ini berdiri sejak tahun 1974. Dan untuk
siswa tahun ini sekitar 285 orang, dari tingkat SD, SMP dan SMA. Mayoritas mereka (murid, red) kita berasal dari keluarga kurang mampu," jelas Feri.
"Saya sebagai kepala sekolah berharap
pemerintah atau dinas pendidikan terkait dapat memberikan perhatian dan bantuan buat sekolah kami, guna peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Kota Palembang," harapnya. (Japri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here