Antisipasi Covid-19, Gubernur Sumsel Siapkan Rp 100 Milyar - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 24 Maret 2020

Antisipasi Covid-19, Gubernur Sumsel Siapkan Rp 100 Milyar


PALEMBANG, BS.COM -Gubernur Sumsel H Heman Deru, SH, MH telah meningkatkan status penanganan Covid 19  di wilayah Sumatera Selatan, setelah sebelumnya ditetapkan  status Sumsel waspada Covid-19, hari ini peningkatan status sumsel menjadi tanggap darurat atau siaga Covid-19. Hal ini dikatakan Herman Deru usai rapat bersama Forkopimda di Palembang, Selasa (24/03).
“Status Sumsel semalam sudah saya tandatangani menjadi status tanggap darurat atau siaga," ujarnya.

Dikatakan Deru, pihaknya meningkatkan status Sumsel menjadi tanggap darurat atau siaga ini karena diketahui ada dua PDP Meninggal di RSMH Palembang, kemarin.
“Setelah  ada dua orang PDP meninggal meskipun sampai saat ini belum terlapor hasil dari Litbangkes Kementerian Kesehatan apakah positif atau negatif PDP tersebut”, jelas Deru

Lanjut Deru menyampaikan, terkait peningkatan status menindaklanjuti dengan Keppres Nomor 9 Tahun 2020 dan tindak lanjut Inpres Nomor Tahun 4 2020 tentang cadangan keuangan khusus pemerintah daerah guna menghadapi ini  fokus refokusing dan realokasi.
“Pemerintah Provinsi Sumsel hari ini dari efesiensi yang tergambar dalam waktu yang singkat ini sudah mencanangkan Rp 100 milyar rupiah, dana tersebut akan kita gunakan untuk mengantisipasi Covid 19 dan dampak Covid-19," tambah mantan Bupati OKU dua priode tersebut. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here