Bebas dari Virus, Komponen SMKN 1 Semprotkan Disinfektan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 30 Maret 2020

Bebas dari Virus, Komponen SMKN 1 Semprotkan Disinfektan


MUARA ENIM, BS.COM - Semakin mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 yang kian hari menakutkan, membuat seluruh komponen masyarakat atau pun pemerintah terus bergerak menangkal dan mencegah Virus Corona tersebut. 

Berbagai pencegahah terus dilakukan seperti menyemprot cairan disinfektan dilingkungan maupun di tempat umum lainnya.

Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, juga tengah sibuk menyiapkan cairan hand sanitiziser yang telah dipersiapkan guna mencegah penularan Covid-19. Dengan demikian virus mematikan tersebut tak menyebar dilingkungan sekolah dan dilingkungan sekitarnya.

Ditemui usai giat bersama melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan sekolah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Gelumbang, Ir Edi Armada MSi mengatakan, bahwa SMKN 1 telah menyiapkan cairan hand sanitizer pembasmi virus berstandar WHO karya dari SMKN 1 Gelumbang.
"Telah kita berikan secara partisipasi kepada pihak yang membutuhkan. Namanya cairan hand sanitizer karya dari SMKN 1 Gelumbang yang telah berstandar WHO," ungkapnya.
"Cairan hand sanitizer berkombinasi alkohol, lidah buaya, aloifera, dan hidrogen herosida yang dapat membunuh bakteri maupun kuman seperti virus Covid-19," tegasnya.

Dikatakan, pihaknya sudah memberikan kepada desa maupun diknas serta lingkungan dan juga sudah mempersiapkan pembuatan driver pembunuh kuman digerbang pintu masuk SMKN 1 Gelumbang, yang nantinya diharapkan para siswa maupun dewan guru serta para unsur lainnya dapat bebas dari virus ini.

Pantauan media ini terlihat dilingkungan SMKN 1 Gelumbang tersebut para petugas dan dewan guru bersama unsur komponen lainnya bahu-membahu menyemprot cairan pembasmi virus corona agar tidak masuk dilingkungan sekolah mereka. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here