Cari Bibit Atlet Lewat Turnamen Volli dan Futsal - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 11 Maret 2020

Cari Bibit Atlet Lewat Turnamen Volli dan Futsal


PRABUMULIH, BS.COM - Realisasi Pembinaan Olahraga di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) terus menjadi konsen pemerintah dengan harapan meraih juara dalam setiap cabang pertandingan, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Wujudnya pembinaan atlet usia muda harus terus aktif digalakkan. Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Pemuda dan Olahraga selaku pelaksana kembali gelar turnamen olahraga Bola Volli dan Futsal.

Dalam gelaran turnamen yang bertempat di GOR Taman Kota Prabujaya akan berlangsung selama 4 hari,  yakni sejak 10 hingga 14 Maret 2020 mendatang. Dengan diikuti 10 Tim Volli Putri dan 9 Tim Putra. Dan, untuk turnamen Fustsal diikuti 11 Tim Putra dan 6 Tim Putri, yang pertandingan seluruh peserta tim berasal dari tingkat Sekolah Menengah pertama (SMP) dan MTS se-Kota Prabumulih.

Gaung untuk memasyakatkan olahraga juga sebagai event menetaskan bibit atlet muda, seleksi tim yang dipersiapkan untuk ajang pekan olahraga seperti Porprov dan PON,  pencarian tersebut pun dimulai dari tingkat pelajar SMP dan MTS se-Kota Prabumulih melalui ajang turnamen dengan memperebutkan dana pembinaan puluhan juta rupiah dan tropy penghargaan.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Asrony, SPd mengungkapkan turnamen Bola Volli dan Futsal tingkat SMP/MTs se-Kota Prabumulih ini diharapkan dengan digelarnya turnamen mampu melahirkan bibit-bibit muda.
"Yang nanti dibina kita nantinya melalui pengcab terkait di KONI. Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk mendorong peran aktif sekolah serta memupuk sportifitas saat berlaga," ungkapnya.
"Bukan cuma itu, juga dapat meningkatkan prestasi bola voli dan futsal demi terwujudnya pengembangan bakat generasi muda. Dengan demikian, persatuan dan kesatuan antar siswa siswi SMP/MTs se-Kota Prabumulih," paparnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Kota Prabumulih Joko Firdaus, SPd, MSi dikonfirmasi mengatakan gelaran turnamen yang baru saja dibuka bukan semata mata untuk memperoleh kemenangan atau kekalahan saja. Tetapi untuk meningkatkan silaturahmi antara sekolah umum dan sekolah agama, untuk mencari bibit dan bakat dari siswa-siswi yang nanti bisa dilanjutkan pada tingkat lebih tinggi.
"Kita berharap Pengcab PBVSI Kota Prabumulih dan FUTSAL yang hadir dalam pembukaan turnamen agar kedepan bisa terus mendukung untuk lebih meningkatkan prestasi dari tim-tim tingkat sekolah.
"Ini adalah langkah awal untuk menelurkan bibit atlit sehingga nanti harapan kita terlahir atlit berprestasi tentu akan dibina hingga tingkat lebih tinggi. Selamat berjuang dan jaga sportivitas," pesan dia. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here