CDOB Gelumbang Harga Mati - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 08 Maret 2020

CDOB Gelumbang Harga Mati


# 29 Maret Rombongan Sambangi Senayan

MUARA ENIM, BS.COM - Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG), Anggota DPRD Dapil 3 dan masyarakat Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel), pada 30 Maret mendatang siap berangkat ke Jakarta.

Dimana hal itu guna memenuhi undangan musyawarah nasional (munas) terkait Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Gelumbang.

Terkait keberangkatan PPKG dan bersama sebanyak 11 anggota  DPRD serta masyarakat 6 Kecamatan  di Kecamatan Gelumbang. Yaitu untuk menyambangi dan memenuhi undangan Musyawarah Nasional di gedung DPR RI Pusat. Bukan cuma itu, para rombongan juga sebaliknya bertolak ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), DPR RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pusat.

Pada rapat persiapan keberangkatan Tim Presidium di Posko PPKG, Minggu (08/03), Ketua PPKG H Rani Kodim SH didampingi Wakil PPKG Japri S, Sos bersama Sekjen PPKG Musadar S, Sos mengutarakan, bahwa persiapan sudah dipersiapkan pihaknya secara matang guna memenuhi undangan Munas di DPR RI Pusat sekaligud mengikuti pameran atau jambore dilaksanakan di Halaman Kantor DPR RI Pusat nanti.

Terkait perkembangan CDOB Gelumbang yang mana berkas CDOB tersebut telah diterima oleh Dirjen Otoda Kemendagri Pusat saat itu  kedatangan kita diharapkan dalam Munas nanti CDOB Gelumbang dapat direspon secara cepat.
"Ya, ini rapat untuk persiapan keberangkatan kita ke Munas bersama Forum Pemekaran Nasional (Forkonas) di gedung DPR RI Pusat. Dan kita bersama pa
anggota DPRD Dapil 3 serta perwakilan masyarakat enam kecamatan di CDOB Gelumbang ini, juga berencana akan menyambangi DPD, yang diharapkan mendukung perjuangan pemekaran daerah," ungkapnya.
"Nantinya kita harapkan dan kita desak pihak yang dianggap terkait dapat sejalan dan merepon cepat terkait usulan CDOB Gelumbang agar Presiden RI Joko Widodo dapat membuka kran moratorium," jelasnya.

Lanjut Rani Kodim, Calon Kabupaten Gelumbang sudah disetujui dan ditandatangani Bupati, Gebernur, DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi Sumatera Selatan kala itu. Dan, CDOB Gelumbang juga sudah mempunyai peta wilayah yang juga disetujui oleh daerah perbatasan, seperti Kota Palembang, Banyu Asin, Ogan Ilir, PALI, Prabumulih dan Kabupaten Induk Muara Enim.
"Nah, tidak ada alasan lagi Gelumbang yang sudah lulus kajian uneversitas dan juga disetujui oleh pimpinan daerah serta daerah yang terjepit dari daerah lain ini tidak mekar. Dan komitmen kita pemekaran Calon Kabupaten Gelumbang sudah harga mati dan tidak ada alasan lagi CDOB Gelumbang tidak dimekarkan," tegas Rani Kodim selaku Ketua PPKG yang juga anggota DPRD Kabupaten Muar Enim itu.

Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH menambahkan agar para anggota DPRD Dapil 3 dapat merapatkan barisan guna bertolak ke Munas DPR RI Pusat dengan menggedor terkait keabsahan CDOB Gelumbang
"Hal ini kini sudah masuk di Senayan," ucap seraya menyebutkan para rombongan akan berangkat pada 29 Maret ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here