Corona Mewabah, Polisi Minta Warga Patuhi Aturan Pemerintah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 29 Maret 2020

Corona Mewabah, Polisi Minta Warga Patuhi Aturan Pemerintah


MUARA ENIM, BS.COM - Hingga kini situasi terkait wabah Virus Corona Disease atau Covid-19, masih menjadi fokus perhatian seluruh komponen. Oleh karena itu, warga tetap dihimbaukan untuk tetap waspada dan lebih fokus menjaga kebersihan melalui rajin bercuci tangan dengan sabun. Dan terlebih untuk sementara ini jangan berpergian jauh apalagi sampai membuat keramaian.

Himbauan ini tentunya lewat Maklumat Kapolri Jenderal  Idham Azis bahwa masyarakat untuk sementara ini dilarang membuat keramaian dan kerumunan, karena bisa saja menjangkitnya wabah Covid-19 disekitar lingkungan tempat tinggal warga itu sendiri.

Dimana himbauan agar warga untuk sementara berdiam diri di rumah masing-masing, serta menghindari kontak fisik dengan banyak orang. Hal ini juga sebaliknya ditegaskan agar bagi pengguna medsos lebih bijak dan tak menyebarkan informasi hoax.

Bersama Maklumat Kapolri tersebut, Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH, MSi mengungkapkan bahwa maklumat kapolri telah  disosialisasikan ke desa-desa di wilayah hukum Polsek Lembak. Dan pihaknya terus menghimbau dan memantau agar seluruh elemen masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Lembak untuk mematuhinya.
"Bersama unsur lainnya telah kita laksanakan pencegahan dalam menangkal Covid-19,  penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum telah dilaksanakan. Patroli terus kita tingkatkan bersama unsur TNI Kodim 0404 ME, guna untuk membubarkan tempat-tempat keramaian secara tegas," ucapnya.

Himbauan untuk disiplin kebersihan selalu disampaikan kepada warga, lanjut kapolsek, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun maupun kebersihan lingkungan. Dengan demikian pihaknya tetap melakukan pemantauan terkait virus corona sebelum semuanya berjalan dengan normal.
"Saat ini kita himbaukan agar warga untuk sementara berdiam diri di rumah masing-masing kalau tak ada keperluan yang mendesak sekali, jangan keluar rumah," ajak lelaki itu. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here