Diagnosa Tipes Remaja Prabumulih yang Sempat Diisolasi di RSUD Sudah Balik ke Rumah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 25 Maret 2020

Diagnosa Tipes Remaja Prabumulih yang Sempat Diisolasi di RSUD Sudah Balik ke Rumah


PRABUMULIH, BS.COM -Seorang remaja yang sempat diisolasi karena mengalami demam tinggi setelah pulang dari Surabaya kini telah dipulangkan ke rumahnya.

Ternyata remaja itu didiagnosa oleh dokter rumah mengalami sakit tipes.

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Prabumulih, dr Happy Tedjo mengungkapkan, status remaja itu menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP).
"Memang benar remaja yang kemarin kita isolasi telah kita pulangkan, statusnya saat ini menjadi ODP," ungkap Tedjo ketika dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (25/3/2020).

Pria yang juga menjabat Pelaksana Tugas (PLT) Direktur RSUD Prabumulih, Sumatera Selatan itu mengungkapkan, alasan remaja usia 15 tahun tersebut dipulangkan lantaran berdasarkan hasil pemeriksaan dokter spesialis didiagnosa mengalami penyakit tipes.
"Kalau dari hasil pemeriksaan dokter spesialis didiagnosa hanya tipes saja, makanya dirawat di rumah tapi tetap diawasi oleh petugas kesehatan dari puskesmas," kata Tedjo.

Lebih lanjut kadinkes menuturkan, pihaknya tentu akan terus melihat dan memantau perkembangan remaja tersebut.
"Tentu akan terus kita pantau, karena hasil dokter ahlinya demikian maka kita memulangkan dan diberi obat serta tetap diawasi karena ODP," lanjutnya.

Sementara terkait apakah warga yang masuk Kota Prabumulih akan dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan, dr Tedjo mengaku pihaknya saat ini mendirikan posko Covid-19 diperbatasan-perbatasan masuk Kota Prabumulih.
"Diantaranya di Pangkul dekat gerbang selamat datang, di Tugu Nanas arah Muara Enim dan di Tugu Tani Tanjung Raman arah Baturaja," katanya.

Pendirian posko Covid-19 itu sendiri untuk melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kendaraan-kendaraan luar daerah yang memasuki Kota Prabumulih.
"Warga yang masuk diharapkan untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan, sehingga bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19 ke Kota Prabumulih," tambahnya pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here