Got Banjiri Rumah Warga Segera Dikeruk - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 20 Maret 2020

Got Banjiri Rumah Warga Segera Dikeruk


# Desak Sungai Dinormalisasikan

MUARA ENIM, BS.COM - Terkait banjir di Gang Bonsai Kelurahan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang merendam kawasan padat penduduk, Jumat (20/03), kemarin, tampak anggota DPRD Dapil 3 Muara Enim H Rani Kodim, yang juga selaku Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) meninjau langsung keadaan dan situasi terhadap para korban banjir dikawasan Gang Bonsai Kelurahan Gelumbang tersebut.

Ditemui dilokasi banjir kawasan padat penduduk itu, Rani Kodim mengutarakan bahwa hal ini seharusnya jangan terjadi lagi dan setiap tahunnya warga selalu mengalami banjir.
"Dan untuk penanggulangan sementara kita sudah siapkan alat berat beko untuk mengeruk got yang dulunya sungai ini. Ya, kita sudah siapkan alat berat untuk mengeruk aliran sungai agar jika hujan lagi aliran air akan lancar, " terang Rani.

Lanjutnya, ia akan usulkan ke Pemerintah Kabupaten  Muara Enim terkait agar usulan pada APBD maupun ABT dapat segera direalisasikan agar puluhan warga tidak kebanjiran lagi.

Namun ia menghimbau kepada warga juga agar menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan di aliran got yang dulu nya sungai ini. "Saat kecil dulu saya pernah mandi di sungai ini, dan terkait usulan normalisasi di APBD maupun ABT nantinya agar warga tidak kebanjiran lagi namun dengan catatan menjaga kebersihan. Kita usulkan melalui DPRD menegaskan agar pihak terkait bisa melihat kondisi langganan banjir di OI Gang Bonsai Gelumbang ini," tegas Rani.

Sementara Jojon (40), dan Nawar (42), warga setempat mengungkapkan apresiasinya dan terima kasihnya kepada anggota DPRD Rani Kodim yang juga Ketua Presidium Pemekaran Gelumbang telah singgah melihat kondisi korban banjir di Kelurahan Gelumbang ini.  "Ya, pastinya kita berharap secepatnya normalisasi sungai bisa dibangun agar tidak terjadi lagi banjir. Dan terima kasihnya lagi telah disiapkan alat berat untuk menanggulangi sementara dari banjir ini serta pemberian bantuan kelada semua pihak kita ucapkan terima kasih," aku mereka mewakili warga setempat. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here