Gubernur Sumsel Pantau TNKS Lewat Helikopter - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 13 Maret 2020

Gubernur Sumsel Pantau TNKS Lewat Helikopter


MURATARA, BS.COM - Dalam kunjungan kerja dari Ketapat Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir menuju Desa Napalicin, Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru SH, MH sengaja naik helikopter.

Menurut gubernur, hal tersebut dilakukan bukan untuk gaya alias gerot tetapi punya tujuan lain, yakni memantau Hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) dari udara (12/3/2020).
"Hasil pantauan aku dari atas, hutan TNKS La Gundul seperti Bayi. Kalu sudah cak itu akan mudah datang musibah, tanah longsong, banjir bandang dan bencana yang lain disebabkan hutan yang rusak," ujar gubernur.

Dalam bahasa Palembang yang kental, gubernur mengajak masyarakat menjaga hutan. Bahkan ia mengancam tidak akan membantu membangun jalan kalau masyarakat tidak menghentikan illegal logging. Terlebih jalan rusak karena kegiatan illegal logging.

Pernyataan gubernur  dibenarkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Erwin Syarif mengungkapkan anggaran jalan dan jembatan untuk masuk Ke Ulu Rawas sudah besar, coba dilihat di foto ini yang ada.
"Dengan anggaran sebesar ini kita sudah membangun di Ulu Rawas. Jadi mirislah kita, kalau jalan itu rusak oleh illegal logging. Sudah hutan gundul, jalan ikut rusak," keluhnya. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here