Jokowi Sebut Obat Covid-19 Sudah Ada - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 20 Maret 2020

Jokowi Sebut Obat Covid-19 Sudah Ada


# Presiden Pesan 2 Juta

JAKARTA, BS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sudah ada resep obat hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang bisa diterapkan untuk mengobati pasien Virus Corona atau covid-19.
"Obat tersebut akan sampai pada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi," kata Jokowi, Jumat (20/3/2020).

Ia mengatakan, obat tersebut sudah dicoba dibeberapa negara. Dan memberikan kesembuhan.
"Kita telah mendatangkan 5 ribu. Akan kita coba dan dalam proses pemesanan hingga 2 juta. Kita ingin sampaikan, kita tidak diam. Tapi mencari hal dan informasi apa yang bisa agar dapat selesaikan Covid-19 ini," kata Jokowi.

Mengenai antivirus sampai sekarang belum ditemukan dan ini yang presiden sampaikan itu tadi obat. Obat ini sudah dicoba oleh 1,2 dan hingga 3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu Avigan.
"Kita telah mendatangkan 5 ribu dan dalam proses pemesanan 2 juta. Kedua, Chloroquine Ini kita telah siap 3 juta, kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal atau informasi apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan Covid-19," aku Presiden ke-7 RI itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here