Kapolres dan Pemkot Prabumulih Ajak Warga Cegah Corona - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 15 Maret 2020

Kapolres dan Pemkot Prabumulih Ajak Warga Cegah Corona


PRABUMULIH, BS.COM - Berbagai cara dilakukan Polres Prabumulih dengan bekerjasama Pemerintah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan terkait pencegahan agar warga di kota ini dapat terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19).

Salah satu cara yang dilakukan antara pemerintah dengan lembaga kepolisian agar warga dapat terhindar dari terjangkit Virus Corona yang tengah membawa di sejumlah daerah dan dikhawatirkan masyarakat tersebut. Yakni dengan cara mempraktekkan gerakan cuci tangan pakai sabun, yang hal ini diperagakan petugas atau Polisi Wanita (Polwan) Polres Prabumulih.

Kegiatan tersebut berbarangan sekaligus senam sehat yang bertempat di Halaman Taman Kota (Tamkot) Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.
"Disini kita juga memberikan pertanyaan kepada mereka (pengunjung, red) seputaran terkait pengetahuan pencegahan Virus Corona itu," ujar Kapolres Prabumulih, AKPBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH, dibincangi, Minggu (15/3/2020) pagi usai kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, kata kapolres, masyarakat mengerti dan memahami soal mengatasi penyakit yang marak saat ini. Diakunya, cara paling efektif menjaga terhindar penyakit masyakat haruslah menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).
"Salah satunya cuci makan sebelum makan pakai sabun," terangnya.

Walikota (Wako) Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM dalam sambutannya dihadapan ratusan warga, kegiatan  senam sehat bersama ini sekaligus tadi sudah mengambil sampah di sekitaran Taman Kota Prabujaya.
"Nah, selain itu kita doorprize baju kaos berlogo 119 bagi mereka (peserta, red) kita yang beruntung," tambah orang nomor satu di Kota Nanas tersebut.
"Artinya, bagi warga yang sakit di rumah butuh pertolongan, silakan hubungan petugas kesehatan kita yang ada," imbuh ayah dari tiga anak itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here