Pelaku Penipuan Berkedok Anggota BNN dan Tabib Ditangkap Polisi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 04 Maret 2020

Pelaku Penipuan Berkedok Anggota BNN dan Tabib Ditangkap Polisi


MUARA ENIM, BS.COM - Polsek Gelumbang belum lama ini berhasil mengungkap kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan dokumen di wilayah hukum kerja mereka.

Pelaku  yang ditangkap tersebut bernama Irsanto (36), yang tercatat sebagai warga Dusun III Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang,  Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Pelaku ditangkap setelah Polsek Gelumbang mendapatkan laporan dari berapa korban yang kemudian Unit Reskrim Polsek Gelumbang melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku tersebut. Terlebih  pelaku mengancam korban dengan senjata air sofgun.

Kapolres Muara Enim, AKBP Doni Eka Syaputra, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH, SIK mengatakan, setelah mendapat keterangan dari para saksi dan korban tersebut pelaku berhasil ditangkap yang tanpa perlawanan saat berada di kediamannya di Desa Tambangan Kelekar Kecamatan Gelumbang.

Apalagi pelaku memperdayai para korban, lanjut kapolsek, dengan modus sebagai anggota Polisi BNN, dan Tabib Ahli Pengobatan Alternatif serta bisa cepat mengurus surat-surat penting dibirokrasi.
"Pelaku berhasil kita tangkap saat berada di rumahnya di Tambangan Kelekar yang langsung kita gelandang ke Polsek Gelumbang guna pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.
"Modus penipuan pelaku tehadap korban mengaku sebagai anggota Polisi BNN, tabib, dan pelaku juga memiliki senjata air sofgun. Kini tersangka Irsanto telah kita amankan di Sel Polsek Gelumbang berikut barang bukti kejahatannya," tegas dia. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here