Pemdes Karang Endah dan Kav 5/DPC Bersinergi Perangi Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 26 Maret 2020

Pemdes Karang Endah dan Kav 5/DPC Bersinergi Perangi Covid-19


MUARA ENIM, BS.COM - Perang menangkal dan mencegah Virus Corona (Covid-19), tampak terus dilakukan unsur Muspida dan Tripika di wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Seperti, Kamis (26/03), perang menangkal Covid-19 dilaksanakan para Prajurit Kaveleri TNI AD Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim dengan bekerjasama Pemerintahan Desa Karang Endah, dan pihak terkait lainnya.

Ditemui usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Karang Endah tersebut, Danyon Kav 5/DPC Karang Endah Letkol Kav Shawaf Al-Amin SE melalui Danki Kav 53 Lettu Kav Endra Admiarto mengungkapkan, bahwa bentuk kepedulian memerangi dan pencegahan Covid-19, pihaknya bersama kades dan warga bersama memerangi Covid-19.

Dan kegiatan ini dibantu pihak terkait di wilayah Kecamatan Gelumbang tersebut.
"Hal ini dilakukan kita bentuk kepedulian dari Yonkav dan kerjasama dengan pihak terkait di wilayah Kecamatan Gelumbang untuk memerangi bahayanya Virus Corona ini yang semua sudah disemprotkan dengan cairan disinfektan," ungkapnya.

Kades Karang Endah Sarpendi menyebutkan pihaknya bersama Yonkav 5 dan pihak terkait terus melakukan upaya pencegahan Virus Corona, khususnya di Desa Karang Endah.
"Penyemprotan cairan disinfektan telah kita lakukan ditempat-tempat umum. Seperti di pasar, masjid, sekolahab, kantor kades dan gereja, dan tempat umum lainnya. Sejauh ini warga kita belum ada informasi yang terkena Covid-19. Dan, hari ini kita lakukan upaya pencegahan dan penangkalan wabah Virus Corona di Desa Karang Endah kita," ucapnya.

Dikatakan kades, terkait merebaknya wabah Covid-19, ia menghimbau masyarakat Desa Karang Endah untuk tetap memerangi Virus Corona melalui kedisiplinan kesehatan seperti rajin mencuci tangan, dan untuk sementara untuk tidak membuat keramaian, kosumsi vitamin, konsultasi kesehatan dengan medis, dan tidak panik dalam menghadapi situasi sekarang ini.
"Sejauh ini Desa Karang Endah belum ada laporan terkait warga yang terkena Virus Corona. Dan kita hari ini bersama Yonkav 5 atau pun pihak terkait lainnya melaksanakan pencegahan dan penangkalan Covid-19 di Desa Kadang Endah yang kami pimpin ini," aku kades seraya berharap supaya Covid-19 tidak menjangkit di desa yang ia pimpin tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here