Ridho Yahya : Kita Pastikan Pasar Prabumulih Tetap Buka - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 31 Maret 2020

Ridho Yahya : Kita Pastikan Pasar Prabumulih Tetap Buka


PRABUMULIH, BS.COM - Hoax atau berita bohong ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 kembali menerpa Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. Kali ini masyarakat dibuat panik dengan beredarnya kabar bahwa Pasar Tradisional Modern (PTM) 1 dan 2 akan ditutup.

Kabar yang entah dari mana datangnya, kian hari meluas dari mulut ke mulut itu. Dan ditambah lagi berita ini viral di media sosial (medsos) seperti menghiasi dinding facebook (FB) masyarakat.

Kegelisahan masyarakat ini mengundang tanggapan Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM. Diakui orang nomor satu di Prabumulih ini menegaskan bahwa semua berita itu tidak benar alias bohong.
"Ini bohong atau hoaks. Untuk Prabumulih saya pastikan pasar dan ruko tetap buka. Jika tutup dimana orang akan belanja. Namun tetap jaga jarak aman dan pola hidup bersih dan sehat jangan ditinggalkan," pesannya usai pimpin rapat penanggulangan Covid-19 di Lantai 1 Gedung Pemkot Prabumulih pada Awak Media, Senin (31/3/2020).

Selain membuat panik warga, walikota juga menambahkan bahwa berita bohong ini bisa mengundang aksi borong belanja atau panik buying masyarakat sehingga barang menjadi langkah.
"Saya mohon kepada masyarakat stop sebar berita bohong. Tidak ada gunanya, hanya timbulkan kepanikan. Masyarakat juga jangan gampang percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Dimana yang penting kita usaha ikuti himbauan pemerintah, masalah maut sudah diatur tidak akan bergeser sedetik pun, percayalah," pesan pria 3 anak tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here