Sebelum Dilantik Minta BPD Asal Pegawai Mengundurkan Diri - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 07 Maret 2020

Sebelum Dilantik Minta BPD Asal Pegawai Mengundurkan Diri


MURATARA, BS.COM - Pemilihan BPD (Badan Permusyawarat Daerah) serentak se-Kabupaten Muratara telah dilaksanakan tepatnya di 7 kecamatan, 82 desa dan telah mendapatkan nama-nama yang terpilih secara demokrasi, Selasa, (25/02) lalu.

Salah satu pemuda Muratara, Reski saputra, menyampaikan ucapan selamat kepada BPD yang terpilih dan semoga amanah dalam menjalankan amanat yang dipercayakan rakyat kepada kandidat terpilih se-Kabupaten Muratara.

Dibalik harapan tersebut Reski selaku pemuda Muratara juga mempertanyakan inplementasi dari Perda Nomor 17 Tahun 2017 tentang Badan Permusyawaratab Daerah, Bab 3 Pasal 8 Poin F alias larangan anggota BPD yang berbunyi.
“Anggota BPD dilarang merangkap sebagai pegawai negeri sipil atau tenaga honorer/pegawai tidak tetap yang bekerja dilingkungan pemerintah/pemerintah daerah," jelasnya, Sabtu (7/3/2020) seperti dikutip Suara Rakyat Daerah.Net.

Yang dimana diketahui berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa banyaknya tenaga honorer/pegawai tidak tetap yang bekerja dilingkungan pemerintah/pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Muratara yang terpilih menjadi anggota BPD.
"Maka dari itu saya berharap agar persoalan ini segera diselesaikan oleh instansi/pejabat yang berwenang, sebelum mereka dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan. Karena jika belum dilantik saja mereka yang terpilih sudah melakukan pelanggaran bagaimana jadinya nanti. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here