Semprotkan Disinfektan Covid-19 Pakai Tedmon Besar - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 31 Maret 2020

Semprotkan Disinfektan Covid-19 Pakai Tedmon Besar


MUARA ENIM, BS.COM - Polsek Lembak, Polres Muara Enim, Sumatera Selatan menyemprot cairan disinfektan gun pencegahan Cirus Corona (Covid-19), terus dilakukan tim gabungan TNI-Polri, dan Perangkat Desa (Pemdes) Lembak di wilayah hukum kerja mereka.

Kali ini dak tanggung-tanggung penyemprotan disinfektan memakai tabung besar alias tedmon air diangkut mobil dengan sasaran di jalan raya dan lingkungan rumah penduduk serta tempat umum lainnya.

Kapolsek Lembak, Iptu Desi Azhari SH, MSi menyebutkan, dengan beberapa unsur yang ada di Kecamatan Lembak polisi bahu-membahu menangkal dan mencegah agar penularan wabah virus corona tidak menjangkit di wilayah kerjanya.
"Kita bersama anggota polisi, rekan TNI dan pihak Pemdes Lembak bahu- membahu mencegah Covid-19. Dan tetap kita tegaskan kepada masyarakat untuk tetap disipilin mentaati aturan dan maklumat dari Kapolri Jenderal Idham Azis MSi," ungkapnya.

Kini perkembangan mewabahnya virus corona semakin mengkhawatirkan dan sekali lagi warga tetap disiplin dengan menjaga kebersihan lewat cuci tangan dengan sabun.
"Kita tegaskan agar warga tidak berkerumun dan jaga jarak kontak dengan orang lain serta komunikasi yang baik dengan famili diperantauan agar jangan pulang dulu jika berada di Jakarta maupun luar daerah lainnya," pesannya.

Camat Lembak Elvik Fransiska STP mengungkapkan pihaknya terus perintahkan kepada para kades untuk terus pro aktif menangkal penularan virus corona ini melalui penyemprotan disinfektan di desa masing-masing. Dan bukan cuma itu, juga diperintahkan agar para kades membuat posko diperbatasan desa guna mencegah penularan virus masuk dari orang pendatang. Terlebih lagi para kades memerintahkan para RT untuk mendata warga baru yang datang masuk desanya. "Ya, kita harapkan dengan kerjasama yang baik bersama seluruh komponen ini minimal kita bisa mencegah virus menjangkit," harap dia. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here