Seni Bersenjang Kembali Jadi Hiburan Masyarakat PALI - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 16 Maret 2020

Seni Bersenjang Kembali Jadi Hiburan Masyarakat PALI


PALI, BS.COM - Lomba Seni Bersenjang kembali digelar di beberapa kecamatan dalam Kabupaten PAlI Sumatera Selatan (Sumsel). Ajang tersebut kembali digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten PALI yang ke-7 tahun pada April
mendatang.

Namun, sebelum diperlombakan ditingkat kabupaten, seni bersenjang diperlombakan dimasing-masing tingkat kecamatan dalam Kabupaten PALI.

Dimana waktu dan jadwal perlombaannya. yakni Tanah Abang, 11 hingga 12 Maret,  Kecamatan Abab 15-16 Maret, Penukal 19-20 Maret, Penukal Utara 23 dan 24 Maret, dan Talang Ubi 27 sampai28 Maret.
"Nanti, dimasing-masing kecamatan akan diambil 4  peserta lomba terbaik dan akan diperlombakan ditingkat kabupaten," ujar salah satu Panitia Pelaksana Lomba Seni Bersenjang, Fauzi, pada wartawan, Senin (16/03/20).

Lanjutnya, peserta lomba akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dan telah malah-melintang di dunia seni bersenjang. Panitia akan menyiapkan piala, piagam dan uang jutaan rupiah bagi peserta yang berhasil meraih juara terbaik.
"Adapun tujuan diadakannya lomba ini, selain wahana hiburan bagi masyarakat PALI, juga mengingatkan kita akan budaya tempo dulu yang seakan mulai punah," paparnya.

Pantauan media ini dilapangan, perlombaan hari kedua senjang untuk wilayah Kecamatan Abab, nampak para peserta begitu antusias unjuk gigi dalam kepiawaian mereka bersenjang. Ada puluhan peserta yang ikut berpartisipasi. Bahkan, para peserta terlihat memakai busana khas layaknya seorang pelaku seni bersenjang. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here