Terkait Covid-19 Ratusan Karyawan PT KSO - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 21 Maret 2020

Terkait Covid-19 Ratusan Karyawan PT KSO


MUARA ENIM, BS.COM - Menindaklanjuti intruksi Presiden, Maklumat Kapolri dan intruksi Bupati Muara Enim terkait situasi nasional Virus Corona (Covid-19) yang kini kian cepat menyebar, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SIK bersama Kepala Puskesmas dan Koramil 404-01 terlihat terus melakukan giat pencegahan dan sosialisasi maupun himbauan terkait Covid-19 di wilayah hukum Polsek Gelumbang beberapa hari ini.

Seperti, Minggu (22/03), ratusan karyawan PT KSO Pratiwi-Damma, yaitu perusahaan bergerak di bidang pemasangan jaringan gas di wilayah Gelumbang Kabupaten Muara Enim juga tak luput dari pemeriksaan kesehatan tim medis dan pemantauan terkait virus Covid-19 oleh petugas.

Pemeriksaan ratusan Karyawan PT KSO itu, lantaran tenaga kerja tersebut didominasi warga dari daerah lain. Seperti warga Jawa Barat, Jawa Tengan dan Jawa Timur,  yang semuanya beristirahat disatu tempat atau di Mess PT KSO wilayah Kelurahan Gelumbang.

Usai pemeriksaan kesehatan ratusan karyawan tersebut,  Kepala Puskesmas Gelumbang Musadat, SKM mengungkapkan, bahwa sejauh ini hasil pemeriksaan ratusan para karyawan dari luar daerah ini belum ada ditemukan kasus Virus Corona.
"Ya, nihil hasil pemeriksaan Virus Corona kepada karyawan PT KSO tadi," akunya.

Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH, SIK menghimbau agar para karyawan dan warga tetap menjaga kebersihan dan selalu waspada terkait Virus Corona serta tetap tenang dan jangan panik menghadapi situasi sekarang ini.
"Bahwa pihak kepolisian akan tetap terus memantau perkembangan ini, dan menindak tegas jika terjadi pelanggaran yang bertentangan dengan maklumat, seperti ditemukan informasi yang tidak benar terkait Virus Corona yang hanya meresahkan masyarakat," tegasnya.
"Kita himbau agar warga tetap tenang dan lebih baik menjaga kebersihan lingkungan dengan baik, dan jangan dulu membuat keramaian," pesannya.

Ia mengajak himbauan untuk berkonsultasi dengan pihak dinas kesehatan jika ada hal yang menggangu kesehatan warga serta melaporkan kepihak terkait secepatnya.

Sementara CM PT KSO Alok,  melalui Supervisior KSO Dewa Pamungkas membenarkan para karyawan pemasang alat gas rumah tangga didominasi warga dari luar daerah seperti dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
"Kita siap memberikan laporan dan mematuhi himbauan terkait maraknya wabah Virus Corona ini. Dan, sejauh ini para karyawan dari hasil pemeriksaan tim medis belum ada hal yang diinginkan seperti terkena Virus Corona serta akan mematuhi maklumat kapolri yang ditempelkan di kantor kami," tambahnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here