Wako Prabumulih Perpanjangkan Libur Pegawai dan Sekolah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Maret 2020

Wako Prabumulih Perpanjangkan Libur Pegawai dan Sekolah


PRABUMULIH, BS.COM - Walikota Prabumulih, Sumatera Selatan, yakni Ir, H Ridho Yahya MM kembali mengeluarkan surat edaran terkait perpanjangan untuk bekerja di rumah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta belajar di rumah bagi pelajar hingga 4 April 2020 mendatang. 

Hal itu karena hasil pemantauan, belum ada perubahan yang signifikan terkait penyebaran Virus Corona.
“Hasil pemantauan selama seminggu belum ada perubahan, malahan makin meningkat penyebarannya, makanya kita perpanjang bekerja di rumah atau work from home (WFH). Tetapi para pejabat tetap bekerja karena tugasnya sangat penting,” ungkap Ridho Yahya, Jumat (27/3/2020).

Walikota menjelaskan, keputusan ini berdasarkan Surat Edaran Walikota Prabumulih Nomor 800/204/BKPSDM.I/2020 tertanggal 26 Maret 2020. Hal itu sesuai dengan Instruksi Presiden RI dan edaran Menpan RB Nomor 19/2020 tentang penyesuaian kerja ASN mengantisipasi penyebaran Virus Corona.
“Saya meminta seluruh penyelenggaraan tatap muka yang menghadirkan banyak peserta, baik daerah maupun di pusat, agar ditunda dan dibatalkan. Begitu juga untuk perjalanan dinas, agar dilakukan secara selektif sesuai tingkat prioritas dan urgensi yang harus dilaksanakan,” tegasnya.

Untuk sekolah, lanjut Walikota, pihaknya meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih juga diminta mengatur serta menyesuaikan jadwal atau kegiatan belajar sesuai edaran Mendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19.
“Semua TK, PAUD, SD, SMP, PKBM, SKB dan LKP, baik negeri dan swasta di Kota Prabumulih, agar mengalihkan sementara aktifitas belajar di sekolah atau lembaga ke rumah hingga 4 April mendatang,” ungkapnya.

Soal persediaan sembako yang diedarkan di pasar apakah masih aman, waliKota mengatakan, sejauhnya pihaknya telah memerintahkan Dinas Perdagangan untuk mengecek kebutuhan warga apakah ada lonjakan kenaikan atau tidak.
“Sejauh ini stok masih aman untuk Kota Prabumulih. Tetapi untuk sembako murah yang biasa digelar Pemkot Prabumulih bagi warga kurang mampu, nanti kita liat perkembangan seminggu ini,” tambah walikota. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here