12 Tenaga Medis RS Rabaain Muara Enim Masuk Rumah Sehat Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 25 April 2020

12 Tenaga Medis RS Rabaain Muara Enim Masuk Rumah Sehat Covid-19



# Menyusul 1 Dokter Positif Covid-19 

MUARA ENIM, BS.COM - Terkait adanya berapa tenaga medis RSUD Rabaain Muara Enim Sumatera Selatan yang diduga terinfeksi Virus Corona Disease atau Covid-19, yang kemudian dokter tersebut dilarikan ke Rumah Sehat Isolasi Jaka Baring Palembang.

Hal itu dibantah oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Muara Enim, yakni Panca Surya Diharta saat dikonfirmasi media ini pada Sabtu, ( 25/04).
"Ya, memang ada beberapa tenaga medis sudah melakukan tes dan kini jumlahnya 12 tenaga medis tersebut tengah berada di Rumah Sehat Islamic Center Muara Enim," jelasnya.

Dan semua tenaga medis tersebut, tidak benar jika dilakukan karantina di Rumah Sehat Jaka Baring Palembang, lanjutnya, kini mereka menjalani masa tes 10 hari terlebih dahulu.
 "Semuanya di Muara Enim ada di RS HM Rabaain dan Rumah Sehat Islamic Center.  Sedangkan satu dokter positif itu domisilinya di Palembang dan yang bersangkutan sudah di Palembang," tegasnya, Sabtu (25/04/2020).

Dikatakannya, dari masa sepuluh hari dari tes sebelumnya dan tidak sama  masanya atau tidak ada tenaga medis yang positif, yang kemudian diisolasi di rumah sehat Islamic Center Muara Enim.
"Terkait seorang tenaga medis positif Covid-19 kontak langsung dengan dokter internship sehingga kita isolasi agar memutus penyebaran atau penularan virus corona," kata diam
"Dan 8 tenaga medis tersebut kemarin juga sudah pindahkan lagi dari rumah sakit, 4 tenaga medis jadi di rumah sehat sekarang ada 12 orang. Nah, satu orang tenaga medis positif Covid-19 telah kita pindahkan, dan kini posisinya di Kota Palembang karena domisilinya disana karena guna mencegah penularan," imbuhnya pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here