Bupati Bekerjasama dengan Ketua PKK Bagikan Sembako Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 17 April 2020

Bupati Bekerjasama dengan Ketua PKK Bagikan Sembako Covid-19


PALI, BS.COM - Guna mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19 di Bumi Serepat Serasan, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir, H Heri Amalindo MM mengajak warganya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri.

Bukan cuma itu, Bupat Ir, H Amalindo MM juga meminta warga untuk membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun serta mengikuti anjuran pemerintah dalam hal mencegah terkait virus corona yang tengah mewabah.
"Ditambahkan lagi minta kepada warga memperketat penjagaan dipintu masuk wilayah PALI," ungkapnya saat mendampingi Ketua TP- PKK PALI Hj Sri Kustina ketika membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat PALI yang terdampak wabah Covid-19 bertempat di Kantor TP-PKK PALI, Jumat (17/4/2020).

Menyikapi makin bertambahnya warga terpapar virus corona di wilayahnya, Bupati PALI menyatakan bahwa bila masyarakat PALI patuh protokol kesehatan dari pemerintah terkait pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.
"Sudah jelas warga kita PALI bisa terbebas dari wabah yang namanya virus corona ini," pesan orang nomor satu di PALI tersebut.

Perlu diketahui bahwa di Muba sudah ada warganya yang dinyatakan positif corona, lanjut bupati, namun warga PALI tidak usah panik tetap patuhi anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah.
"Dimana gugus tugas juga bergerak dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 dengan memperketat penjagaan di perbatasan wilayah," imbuh dia.
"Dalam membantu warga yang terdampak corona, pemerintah Kabupaten PALI bekerjasama dengan TP-PKK PALI membagikan 7 ribu paket sembako," tambah bupati.

Paket sembako yang dibagikan TP-PKK yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten PALI berasal dari data Dinsos. Dimana proses pembagian sesuai protap, yakni jaga jarak, sebelum masuk penerima harus melalui pemeriksaan kesehatan dan mencuci tangan. Serta penerima juga diberi kupon dengan jadwal waktu pembagian diatur supaya tidak menimbulkan keramaian. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here