Bupati dan Projo Bagikan Masker dan Cairan Hand Sanitizer ke Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 April 2020

Bupati dan Projo Bagikan Masker dan Cairan Hand Sanitizer ke Warga


MUARA ENIM, BS.COM - Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH bersama Ketua Ormas Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Denny Eka Chandra, pada Rabu, (15/04) membagikan masker dan cairan hand sanitizer kepada masyarakat diterminal Kota Muara Enim terkait pencegahan wabah Pandemi Covid-19. 

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengungkapkan apresiasi kepada Projo Kabupaten Muara Enim yang pro aktip dalam rangka memutus mata rantai virus corona ini.
"Ya, bakti sosial ini agar menjadi inspirasi bagi yang lain guna bahu-membahu memutus mata rantai pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Muara Enim," ungkapnya.

Dikatakan bupati, bagi-bagi masker kepada masyarakat, para pedagang, tukang ojek, sopir angkot dan tukang parkir. Ini bentuk kepedulian guna mencegah wabah karena mereka mencari rezeki dilapangan.
"Kita berharap agar masyarakat memakai masker jika keluar rumah maupun dilingkungan rumah. Dan tetap kita harapkan disiplin melalui pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar wabah Covid-19," tegas Juarsah.

Sementara Ketua DPC Projo Muara Enim, yakni Deny Eka Chandra menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya membantu pemerintah untuk menindak lanjuti himbauan Presiden Joko Widodo, yang meminta masyarakat memakai masker saat berada diluar rumah. Hal ini semata-mata guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. apalagi Presiden Joko Widodo secara resmi menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional non alam," imbuh pria tersebut.

Lanjut Deny, tidak ada satupun yang kebal dengan virus ini. Artinya semua warga rentan. Dan salah satu cara agar warga tidak terus- menerus merapuh adalah dengan cara peduli antar sesama.
"Projo Muara Enim selalu hadir ditengah masyarakat tatkala bencana melanda seperti wabah pandemi Covid-19 ini. Dan kita bagikan masker serta cairan hand sanitizer untuk rakyat kecil seperti tukang ojek, pedagang kecil, sopir angkot, tukang parkir agar mereka terhindar dari Covid-19," terang dia.

Pembagian masker dan hand sanitizer ini pihaknya melibatkan PTBA Tbk, dan ucapan apresiasinya dalam pengadaan masker bersama cairan hand sanitizer ini. Dimana terlebih Ormas Projo Muara Enim hadir ditengah masyarakat dalam bentuk kepedulian kesehatan dan bukan hadir untuk hal yang negatif, namun untuk hal positif," tambah lelaki itu. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here