Cegah Covid-19, Anggota Dewan Bagikan Masker ke Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 07 April 2020

Cegah Covid-19, Anggota Dewan Bagikan Masker ke Warga


MUARA ENIM, BS.COM - Dalam mencegah masuknya Pandemi Virus Corona (Covid-19), khususnya di wilayah Zona 3 Kabupaten Muara Enim, tindakan aksi nyata juga dilakukan anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, yakni H Rani Kodim SH

Dimana seorang anggota dewan tersebut dengan membagikan ribuan masker gratis untuk masyarakat Zona 3 Kecamatan Gelumbang, Muara Belida, Sungai Rotan, Kelekar, Belida darat, dan Lembak.

Masker gratis yang dibagikan Rani Kodim selaku anggota DPRD tersebut langsung ludes diserbu warga dan penjaga Posko Siaga Corona pada Senin, (06/04/2020) lalu.

Ditemui usai membagikan masker kain halus berwarna kuning itu, H Rani Kodim mengungkapkan, bahwa kelangkaan masker sekarang ini dimanfaatkan masker kain yang juga telah higienis untuk mencegah menjangkitnya penularan Covid-19 yang kian hari kian memprihatinkan ini.
“Dan ini bentuk kepedulian kita sebagai wakil rakyat saling berbagi untuk kesehatan mencegah virus masuk ditubuh kita. Namun kita tetap himbau agar lebih mengedepankan kebersihan diri melalui disiplin cuci tangan dengan sabun agar tidak terjangkit virus,” ungkapnya.
”Alhamdulilah telah kita bagikan masker untuk penjaga posko maupun masyarakat serta pihak puskesmas yang membutuhkan. Kita harapkan bantuan masker ini bisa dijaga dan tentunya bermanfaat untuk menjaga kesehatan terkait Covid-19 ini,” ucapnya.

Irwandi (45), warga Desa Sukarame Kecamatan Sungai Rotan berterima kasih atas bantuan masker gratis dari Rani Kodim, dan tentunya ini bermanfaat sekali karena masker kain ini bisa dipergunakan lagi setelah dicuci terlebih dahulu," akunya.

Kades Sukarame Kecamatan Sungai Rotan Hermansyah, mengungkapkan apresiasinya kepada H Rani Kodim selaku anggota DPRD Dapil 3 yang juga Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang tersebut.
"Ucapan terima kasih dan apresiasinya atas bantuan masker dalam mencegah Covid-19 dari H Rani Kodim. Semoga atas kelangkaan masker sekarang ini dapat kita manfaatkan dengan baik,” ujar Kades Sukarame.

Hal senada juga dikatakan Kepala Puskesmas Gelumbang Musadat, SKM pihaknya mengapresiasi atas bantuan dan dukungan dari anggota DPRD Dapil 3 Muara Enim H Rani Kodim SH, yang telah andil dalam mencegah Pandemi Covid-19 guna mendukung kesehatan masyarakat.

Disisi lain juga sebaliknya pun sama Verra Erika turun ke jalan terkait pembagian masker Covid-19 gratis kepada warga.

Dimana wanita tersebut salah satu menduduki jabatan anggota DPRD Dapil 3 Muara Enim dari Partai Nasdem. Kegiatan sosial tersebut dilakukannya, pada Selasa, (07/04/2020).

Pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pengguna Jalan Lintas Gelumbang-Prabumulih dan Palembang  Masker gratis yang dibagikan juga sama halnya langsung ludes diserbu warga saat melintas menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat tersebut.
"Ya, kita lebih baik mencegah daripada mengobati, karena wabah pandemi Virus Covid-19 harus kita lawan melalui pola hidup sehat. Dan kepedulian kita membagikan masker gratis ini kepada masyarakat yang melintas tersebut agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya," tambahnya seraya menyebutkan masker kain ini bisa dipergunakan lagi setelah dicuci kembali dan semoga bermanfaat atas kelangkaan masker sekarang ini.

Menanggapi hal tersebut Camat Gelumbang Syarkowi, S, Sos mengucapkan apresiasinya atas kepedulian para anggota dewan yang telah berperan aktif guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah Zona 3 Gelumbang dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat.
"Kita ucapkan terima kasih dan berharap masker bisa dipergunakan sebaik-baiknya, namun yang lebih terpenting tetap kita himbau agar masyarakat taat aturan dan disiplin kebersihan melalui pola hidup sehat," pesan pria tersebut.

Sementara itu, giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Muara Enim peduli kesehatan terkait pencegahan Pandemi Covid-19 dengan membagikan masker gratis di wilayah Zona 3 Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, (07/04/2020).
"Alhamdulilah hari ini kami anggota dewan bisa membagikan masker kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas di wilayah Gelumbang. Kita berharap kepedulian dari kami guna mencegah bahaya virus corona bisa dimanfaatkan dengan baik," ucap seorang anggota DPRD Muara Enim, Samudera Kelana SH. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here