Daluna dan Rohima Warga Desa Sebau Dirujuk ke Rumah Sakit Muara Enim - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 22 April 2020

Daluna dan Rohima Warga Desa Sebau Dirujuk ke Rumah Sakit Muara Enim


# Ditangani Dokter Spesialis RSUD Rabbain

MUARA ENIM, BS.COM -Setelah sempat dirawat di RSUD Pratama Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada Rabu (22/04), akhirnya Daluna (21) dan Rohima (23) sang anak yatim piatu yang diduga mengalami kelaparan dan sakit, kini dilarikan di RSUD Rabbain Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu (22/04) sekitar pukul 16.15 WIB.

Dimana hal ini sempat menjadi heboh dijagat dunia maya itu, karena Daluna dan Rohima warga Desa Sebau Kecamatan Gelumbang itu  diduga mengalami kelaparan. Hal itu diketahui saat petugas bhabin kamtibmas dan bhabinsa setempat menjalankan tugas bhakti sosial dalam membagikan sembako kepada warga yang terkena dampa Covid-19, kemarin.

Dan alhasil, ketika personil Polsek Gelumbang dan anggota Koramil 404-01 saat memberikan sembako kepada mereka tersebut tiba-tiba berapa warga memviralkan di medsos terkait keadaan dan kondisi mereka.
"Ya, kini mereka berdua (Daluna dan Rohima) telah dibawa ke RSUD Rabbain Muara Enim hari ini pukul 16.15 WIB, dengan dua mobil ambulan," ujar H Amrulah selaku petugas Dinas Sosial Kecamatan Gelumbang itu.

Dikatakannya, keluarga mereka memang ada keterbelakangan mental dan tidak benar jika mereka selama ini tak pernah dijamah maupun dibantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.
"Tidak benar mereka selama ini kelaparan, dan justru setiap diberi bantuan selalu dibuang serta data-data bantuan dari tahun 2015 sampai 2020 telah mendapatkan bantuan. Baik itu BLT, bedah rumah, kartu KIS, dan terakhir menerima bantuan sembako dari Polsek Gelumbang pada Selasa, (21/04/2020), kemarin," ujar Amrulah lagi.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra SIK, dan  Ketua Bhayangkari Polres Muara Enim didampingi Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SIK berkesempatan melihat kondisi kedua anak yatim piatu itu saat dirawat di RSUD Pratama Gelumbang.
"Dan kita menganjurkan agar mereka sebaiknya dirawat ke RSUD Muara Enim karena Bupati Muara Enim juga menganjurkan serta menyetujuinya," tutur kapolres.

Sementara Kepala RSUD Pratama Gelumbang Kabupaten Muara Enim Iwan Setiawan S, Kep membenarkan bahwa kedua pasien bernama Daluna dan Rohima kini telah dilarikan ke RSUD Rabbain Muara Enim dengan membawa dua mobil ambulan. Dan terkait penyakit yang diderita kedua pasien itu akan ditangani oleh dokter spesialis.
"Ya, kata dokter pasien dirujuk karena ada pemeriksaan lanjutan dan harus ditangani oleh dokter spesialis, serta pemeriksaan penunjang seperti rontagen," tambah pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here