Desa Sungai Baung Siapkan Posko Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 26 April 2020

Desa Sungai Baung Siapkan Posko Covid-19


MURATARA, BS.COM - Pemerintah Desa Sungai Baung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (25/4/2020), menyiapkan Posko Covid-19 di pertengan desa mereka.

Hal itu guna untuk Pencegahan dan Penyebaran (Covid-19). Di posko tersebut setiap hari petugas siap siaga waktu 24 jam dengan sif-sifan.

Marisa, Cikina, Kalima,
BPD, Ropiko SPd mengatakan yang perlu dikwatirkan adalah dari gejala klinis pasien.

Pertama adalah batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan juga lesu. Hal inilah kendala takutnya ada efek dari virus tersebut.
"Justru inilah yang kita khawatirkan. Oleh karena itu setiap warga yang masuk ke Desa Sungai Baung perlulah dikroscek dari kesehatan mereka," ungkap sejumlah tim petugas posko tersebut.

Dengan cara dianjurkan membersihkan tangan terlebih dahulu pakai sabun dipersiapkan, dan lalu dibersihkan dengan kain yang telah disediakan. Dan kemudian dicek KTP, dan identitas lainnya.
"Pemerintah Desa Sungai Baung menghimbau dan memperingatkankan terhadap warga kita supaya mentaati anjuran  dan  edaran yang telah diarahkan dari pemerintah daerah, dan juga pemerintah Desa Sungai Baung," tambahnya.

Haruslah jaga jarak antar sesama, jangan mengadakan perkumpulan dan jangan mengadakan keramaian. Berdiamlah di rumah, dan memakai masker jika mau keluar rumah
"Dan terhadap masyarakat yang datangnya dari luar daerah haruslah dicek dari kesehatannya. Haruslah secara diperiksa ke bagian kebidanan bagian supaya sama-sama menjaga kesehatan warga kita dan Lingkungan Desa Sungai Baung," imbuhnya. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here