Desak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel Umumkan Kasus - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 25 April 2020

Desak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel Umumkan Kasus


PALEMBANG, BS.COM - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, dr Happy Tedjo, meminta kepada Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Sumatera Selatan untuk mengumumkan semua pasien yang terkonfirmasi positif, secara keseluruhan dan tidak bertahap.    
                                                  Menurut Tedjo, semua sampel dan data yang terkonfirmasi melalui swab test telah mereka sampaikan semua kepada gugus tugas yang ada di Sumatera Selatan. Semua yang dinyatakan positif masih berkaitan dan ada hubungan keluarga dengan pasien 02 yang telah meninggal dunia.  "Totalnya ada sepuluh orang. Kami minta semua diumumkan sehingga mereka yang saat ini merasa sehat dan sudah melakukan isolasi mandiri jadi tahu kondisi mereka positif atau negatif," kata dr Tedjo, melalui sambungan seluler, Jumat, (24/42020), kemarin.                                

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sumatera Selatan, dr Zen Ahmad, mengumumkan, setelah menjalani isolasi dua minggu di rumah sehat Jakabaring, Palembang, dan dilakukan dua kali swab test, akhirnya dua warga Kota Prabumulih yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) dinyatakan negatif corona.

Kedua warga yang negatif itu, A (70) serta YF (63), merupakan pasangan suami istri dan orang tua dari istri almarhum dokter E.
"Benar sekali ada dua pasien kita yang berstatus OTG dan diisolasi dua minggu di Palembang dinyatakan negatif. Kedua orang itu dua kali dilakukan tes swab dan hasilnya negatif makanya disarankan pulang," ungkap dia. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here