Dewan Usulkan Pemkot Prabumulih Karantina Wilayah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 13 April 2020

Dewan Usulkan Pemkot Prabumulih Karantina Wilayah


PRABUMULIH, BS.COM - Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE mengaku telah menyampaikan usulan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih agar menerapkan karantina wilayah untuk mengurangi semakin merebaknya Virus Corona atau Covid-19 di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.
“Usulan-usulan ada dari teman-teman anggota dewan ke Pemkot Prabumulih untuk karantina wilayah, sudah kita sampaikan ke pemerintah Kota Prabumulih,” kata Sutarno ketika dibincangi awak media belum lama ini.

Menurutnya, yang terpenting dalam karantina wilayah adalah bagaimana kebutuhan masyarakat Prabumulih bisa terpenuhi. Terutama bagi warga yang berpenghasilan rendah seperti tukang ojek, pekerja harian lepas dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kota Prabumulih diketahui telah sebagai zona merah karena sebelumnya terdapat satu keluarga yang terinfeksi Covid-19 atau penularan transmisi lokal.

Jumlah orang positif Covid-19 di Kota Prabumulih pun hingga kini masih bertambah dari sebelumnya 4 kasus menjadi 5 kasus. Seperti yang dikutip dari antaranews, Senin (13/4/2020), Kota Prabumulih yang berstatus zona merah direkomendasikan untuk karantina wilayah. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Nur Purwoko dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu di Palembang.
“Karena berstatus zona merah dan menimbang hasil kajian epidiomologis ditambah faktor-faktor yang mempercepat proses penularan, maka kami akan merekomendasikan ke pusat untuk memberlakukan karantina wilayah di Kota Prabumulih. Keputusannya ada di pemerintah pusat,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat tetap bertahan di rumah terutama yang berada di zona merah dengan selalu menerapkan pola hidup sehat dan menjauhi kerumunan.
“Ayo sama-sama kita cegah penularan Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah,” tambahnya pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here