Disdik Palembang Perpanjang Waktu Belajar di Rumah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 April 2020

Disdik Palembang Perpanjang Waktu Belajar di Rumah


PALEMBANG, BS.COM - Melihat perkembangan wabah Virus Corona (Covid-19) pada saat ini yang semakin merajalela, termasuk Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami peningkatan dampaknya. Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan Kota Palembang secara resmi mengumumkan perpanjangan masa belajar di rumah sampai dengan 25 April 2020 mendatang. 

Kadisdik Kota Palembang, H Ahmad Zulinto mengatakan, bahwa siswa TK, SD dan SMP yang melaksanakan proses belajar mengajar di rumah diperpanjang hingga 25 April 2020 mendatang, dimana sebelumnya ditetapkan sampai 4 April 2020.
“Perpanjangan ini sesuai dengan arahan Walikota Palembang Bapak Harnojoyo,” katanya, Rabu (1/3/2020).

Dikatakan Zulinto, khusus untuk guru- guru agar berperan aktif memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik, baik melalui media daring, WA dan sebagainya. sekolah tidak dituntut untuk menuntaskan kurikulum. Namun wajib dimaksimalkan, mengingat proses pembelajaran berlangsung tidak secara efektif.

Zulinto juga mengatakan bahwa sementara ini sekolah tidak perlu melakukan evaluasi pembelajaran yang sifatnya mengumpulkan banyak orang. Kendati proses belajar tidak efektif, menurutnya pendidikan karakter dapat dimaksimalkan oleh orang tua saat belajar di rumah.
“Kondisi saat ini sebaiknya digunakan orangtua membentuk karakter anak, salah satunya menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tegas Zulinto.

Selain itu, Zulinto juga meminta kepada orang tua agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah serta membatasi ruang gerak anak-anak untuk beraktifitas di luar rumah. Hal ini dalam rangka antisipasi terhadap penyebaran Covid-19(Corona) yang sangat membahayakan keselamatan manusia. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here