Ini Data PPDT Covid-19 di Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 05 April 2020

Ini Data PPDT Covid-19 di Muara Enim

MUARA ENIM, BS.COM -Setidaknya terdapat 2,913 orang Pelaku Perjalan Daerah Terjangkit (PPDT) pulang dan tiba di Kabupaten Muara Enim dalam proses pemantauan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Daerah Muara Enim. Dan, 62 orang pasien PPDT tersebut dalam pemantauan dinyatakan sehat.

Juru bicara Covid-19 Surya Panca Diharta saat di konfirmasi melalui via telpon, pada Minggu (5/4/2020) membenarkan adanya kebenaran tersebut. Panca menjelaskan sesuai dengan Data dimiliki 2,913 orang PPDT tersebut berasal dari pekerja perantau, mahasiswa serta masyarakat yang berpergian ke luar daerah terjangkit. "Sebelumnya mereka tidak mengetahui bahwa Daerah tersebut  terjangkit wabah Virus Covid-19," jelasnya.

Dikatakan Panca, dari 2,913 orang PPDT tersebut 62 orang PPDT dinyatakan sehat oleh Dinkes Muara Enim dan 2,851 orang PPDT masi dinyatakan dalam proses pemantauan Dinkes Muara Enim.
"Ya, walaupun mereka dinyatakan secara fisik sehat, tetap wajib mengisolasi mandiri selama 14 hari dalam pemantauan Dinkes Muara Enim, untuk memastikan mereka betul-betul terbebas dari paparan Virus Covid-19" tegasnya.

Lanjut Panca mengatakan pihaknya bersyukur 1 Pasien Dalam Pemantauan (PDP)  yang telah dirujuk ke RSMH Palembang dari hasil laboratorium telah di nyatakan negatif dari virus Covid-19. Kita berharap semoga Kabupaten Muara Enim terbebas dari wabah virus Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu Panca menghimbau kepada masyarakat Muara Enim terus berperan aktif melaporan kepada petugas apabila ada sanak keluarga atau tetangga baru pulang dari daerah pendemi Covid-19 untuk segera melapor ke posko-posko terdekat Covid-19 agar dapat mendata dan juga diperiksa kesehatan tubuh mereka. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here