Kadin Indonesia Gelar "Blancon" dan Terbitkan Lidah Buaya - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 April 2020

Kadin Indonesia Gelar "Blancon" dan Terbitkan Lidah Buaya


JAKARTA, BS.COM - Pandemi COVID-19 saat ini membuat banyak pihak perduli dengan turut ambil bagian membantu pemerintah untuk melakukan pencegahan agar dapat menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo secara khusus menggelar rapat jarak jauh secara online menggunakan aplikasi zoom cloud yang tersambung dengan seluruh Ketua Kadin Provinsi se-Indonesia yang bertajuk bersama lawan corona atau blancon, yang mana giat tersebut digelar pada Kamis (9/4/2020).

Sebagaimana diketahui blancon merupakan gerakan yang diprakarsai oleh Kadin Indonesia. Adapun dalam menyikapi program blancon, Kadin Indonesia juga telah membentuk Satgas Blancon ditingkat pusat yang diketuai Raden Tedy, dibantu Nur Kholis sebagai Wakil Ketua, dan Romy selaku Sekretaris.

Satgas ini untuk memantau perkembangan wabah Covid-19 dan dampaknya pada pelaku UMKM serta menerima masukan dari segenap Kadin Daerah berkenaan kondisi pelaku UMKM sehubungan dampak yang dirasakan.

Blancon yang digelar Kadin Indonesia juga mengkaji bahwasanya Covid-19 sangat berdampak pada sektor ekonomi, untuk itu Kadin Indonesia meminta agar pemerintah dapat segera membuat tim kendali ekonomi yang termasuk didalamnya kementerian pertahanan.

Kadin Indonesia juga menghimbau kepada seluruh pengusaha lintas sektor untuk tidak menaikan harga barang, agar terciptanya stabilisasi serta tidak menimbulkan masalah baru.
"Adapun beberapa hal yang menjadi fokus utama dalam giat Blancon Kadin Indonesia akan disampaikan dalam bentuk usulan kepada Pemerintah," ujar Eddy Ganefo.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kadin Indonesia Jawa Timur yang dinahkodai oleh Basa Alim Tualeka meluncurkan Produk Hand Gel dengan kandungan Aloevera (Lidah Buaya) yang saat ini bisa mencegah masuknya virus corona. Hal tersebut dituturkan Serly Febrianti, S Farm, Apt di Sekretariat Kadin Jawa Timur.

Lebih lanjut Serly mengatakan bahwa hand gel dengan kandungan aloevera serta komposisi extract aloevera dan isopropyl methylphenol merupakan gel yang diformulasikan secara khusus membunuh kuman-kuman secara cepat tanpa air.
"Sehingga dengan kandungan anti bakteri yang aman tidak membuat kulit terasa kering serta dapat menjaga kesegaran pada tangan," jelasnya.

Hadirnya produk hand gel with aloevera dinilai mampu menangkal serta terhindar dari Covid-19 dan telah mendapatkan izin BP POM yang selanjutnya akan melakukan Kerjasama (MoU) antara Kadin Indonesia dengan PT Blaze Bian agar kiranya dapat segera terdistribusikan keseluruh tanah air melalui Kadin Indonesia provinsi dan kabupaten/kota.

Direktur Marketing PT Blaze Bian Rino S Saturono menjamin bahwa produk tersebut akan dipasarkan dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.
"Selain itu kandungan extra moisturizennya dapat melembabkan kulit, anti bakterial, anti virus, antifungal serta melembutkan kulit dan menyembuhkan luka dengan cepat," tambahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here