Ketua IWO Empat Lawang Minta Tes Kesehatan Wartawan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 05 April 2020

Ketua IWO Empat Lawang Minta Tes Kesehatan Wartawan


EMPAT LAWANG, BS.COM - Dalam menjalankan tugas kejurnalisan, wartawan juga diminta melakukan peliputan sesuai SOP yang telah ditetapkan oleh perusahaan media masing-masing.

Seperti merebaknya wabah virus corona ini, wartawan menjadi garda terdepan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait bahayanya virus corona dan perkembangannya.

Akan tetapi saat melakukan peliputan mengenai virus corona wartawan tidak diberikan perlindungan serta diacuhkan. Seperti pemberian masker, hand sanitizer, dan lainnya oleh pihak terkait.

Arwin Za sebagai Ketua IWO Empat Lawang meminta kepada pihak terkait agar melakukan tes kepada seluruh wartawan yang bertugas di Empat Lawang. Menurutnya, selama ini tugas wartawan menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait perkembangan Covid-19 di Empat Lawang.
“Kepada pihak terkait agar dapat memberikan alat pelindung diri kepada wartawan yang sedang bertugas dan kami minta kepada pihak terkait untuk melakukan tes kesehatan kepada wartawan yang bertugas di Empat Lawang ini,” harapnya.

Namun demikian, agar kiranya dapat menjalankan tugas sesuai dengan standar peliputan yang telah ditetapkan oleh perusahaan media masing-masing, terutama menjaga jarak dengan narasumber atau pun sesama wartawan saat peliputan.
“Jangan lupa pakai masker dan alat pelindung diri serta jaga kesehatan dan jangan langsung berkontak fisik dengan narasumber yang baru pulang dari kota yang telah terpapar Covid-19,” tukasnya. (Juhardiyanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here