Peduli Kesehatan Keluarga KHO Gadjahnata Berikan APD dan Sembako Bagi Petugas Medis Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 21 April 2020

Peduli Kesehatan Keluarga KHO Gadjahnata Berikan APD dan Sembako Bagi Petugas Medis Covid-19


MUARA ENIM, BS.COM - Terkait Pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan lenyap dari muka bumi ini dan bahkan kian hari situasi semakin mencekam. Dengan berbagai cara pencegahannya pun telah dilakukan guna mencegah wabah Virus Corona Disease atau Covid-19 agar sirna dari muka bumi ini. 

Dimana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Sumatera Selatan telah berupaya melakukan pencegahan mulai dari menyiram cairan disinfektan, membagikan masker warga, bahkan siap mengelontorkan dana ratusan milyar dalam mengatasi masyarakat yang terkena dampak sosial Covid-19.

Terlebih, pada hari ini, Selasa (21/04), Pemkab Muara Enim menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD ) dari Keluarga Prof, dr, KHO Gadjahnata, yang secara resmi diterima langsung Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH serta didampingi unsur lainnya.

Keluarga besar Almarhum (Alm) Kiagus Haji Oejang (KHO) Gadjahnata pagi tadi (21/04/2020) menyerahkan bantuan 45 set hazardous materials (Hazmat) Suit atau dikenal dengan alat pelindung diri (APD) bagi para petugas medis.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan keluarga, dr, Hj Alfa Siti Azizah Gadjahnata, MS, SPOK kepada PLT Bupati Muara Enim, H Juarsah SH di teras Kantor Bupati Muara Enim.

Dalam keterangannya, dr, Alfa menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan keluarga besar Prof, KHO Gadjahnata terhadap wabah Covid-19. "Terkhusus Kabupaten Muara Enim, bantuan tidak hanya berupa perlengkapan APD melainkan juga sembako, yang semuanya diperuntukkan bagi para petugas medis sebagai garda terdepan menangani Covid-19," ucapnya.

PLT Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasihnya atas bantuan dan kepedulian keluarga besar Prof, dr KHO Gadjahnata. Menurutnya, untuk saat ini bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan bagi petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19.
"Bantuan ini selanjutnya langsung diserahkan kita kepada bidang logistik Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim untuk didistribusikan sesuai peruntukkannya serta dipergunakan sebaik-baiknya," kata bupati. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here