Pemerintah Habiskan Rp 2 Milyar Tangani Kasus Covid -19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 April 2020

Pemerintah Habiskan Rp 2 Milyar Tangani Kasus Covid -19


PRABUMULIH, BS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Sumatera Selatan mencanangkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) melalui Anggaran Dana Taktis sebesar Rp 2 Milyar guna penanggulangan Virus Corona atau Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Prabumulih, dr Happy Tedjo menjelaskan, sebagian besar anggaran akan digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di rumah sakit dan puskesmas.
“Dana sebesar Rp 2 milyar yang bersumber dari dana taktis akan diutamakan untuk pembelian perlengkapan pelindung diri bagi petugas medis di lapangan,” jelasnya, Rabu (1/04/20).

Namun demikian, pihaknya sedikit kesulitan untuk mendapatkan APD seperti baju pelindung bagi medis, masker N95, sarung tangan serta alat lainnya.
“Akibat kepanikan yang terjadi di masyarakat, kita kesulitan mendapatkan perlengkapan APD akibat masyarakat beramai-ramai membeli alat pelindung diri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Prabumumulih Sutarno SE mengatakan pemerintah daerah dipersilahkan menggunakan anggaran yang ada untuk penanganan Virus Covid-19.
"Jika dirasa perlu ditambah, maka pihaknya siap berkalaborasi dengan pemerintah demi melindungi masyarakat Prabumulih dari wabah yang sudah menewaskan satu orang tenaga kesehatan dan satu lagi dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Muhamad Hoesain Palembang," paparnya dikonfirmasi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here