Pemkab Muratara Potong 20 Persen Anggaran Setiap OPDw - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 03 April 2020

Pemkab Muratara Potong 20 Persen Anggaran Setiap OPDw



# Biaya Tangani Covid-19 Target Rp 30 Milyar


MURATARA, BS.COM  Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan melakukan realokasi anggaran untuk menangani pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Kebijakan itu diambil menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri tentang realokasi anggaran pemerintah daerah untuk menangani Covid-19.

Pemkab Muratara mengambil kebijakan untuk menyisir anggaran disetiap organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing 20 persen.

Dari penyisiran anggaran setiap OPD tersebut ditargetkan mendapatkan dana minimal Rp 30 milyar.
"Kita akan menyisir anggaran disetiap OPD, target minimal Rp 30 milyar, syukur-syukur lebih dari itu," kata Bupati Muratara Syarif Hidayat, Kamis (2/4).

Pemkab Muratara menyisir anggaran di OPD, terutama kegiatan yang tidak terlalu prioritas untuk dialihkan ke penanganan Covid-19.

Menurut Syarif, pemerintah tidak hanya fokus dari segi pencegahan saja, tapi juga menangani sosial ekonomi kemasyarakatan.
"Selain pencegahan, yang juga menjadi fokus kita adalah bagaimana menanggulangi dampak Covid-19 dari segi sosial ekonomi kemasyarakatan," tambah orang nomor satu di Muratara tersebut. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here