Pemkot Semprot Disinfektan dan Sekaligus Bagikan Masker Warga di Sungai Medang - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 08 April 2020

Pemkot Semprot Disinfektan dan Sekaligus Bagikan Masker Warga di Sungai Medang


- Sudah kedua kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Sumatera Selatan melakukan penyemprotan dan pembagian masker kepada warga di Kota Nanas ini. Dimana penyemprotan Disinfektan guna mencegah menyebarnya Virus Corona Disease atau Covid-19 yang tengah mewabah di kota ini.


Selain melakukan penyemprotan dilingkungan rumah warga, jalan-jalan dan masjid di Kelurahan Sungai Medang Kecamatan, Kecamatan Cambai, Rabu (8/4/2020) pagi, Dinas Komunikasi dan Informatika Prabumulih juga membagikan masker ke warga setempat atau pengendara roda dua yang melintas disepanjang jalan utama kelurahan itu.


Yang dimana pembagian masker dan penyemprotan disinfektan bahan campuran terdiri dari wipol, karbol wangi dan bayclin buatan bersama pegawai dan warga setempat. Hal ini langsung dikomandoi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih, yakni Drs, H Muhammad Ali, MSi didampingi Sekretaris Dinas Joni Aswadi bersama jajaran dan Lurah Cambai Arman, S, Kep dan Staff, RT/RW, Bhabinsa, Bhabin Kamtibmas serta pelindung masyarakat (Linmas) Kelurahan Sungai Medang itu sendiri.

Terlebih dalam kegiatan sosial demi mengantisipasi dan memutuskan rantai wabah virus tersebut yang mana kota ini sudah ditetapkan pemerintah atau Ketua Gugus percepatan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel) zona merah. Tentunya antusias masyarakat bahu-membahu dalam menyikapi permasalahan cukup serius ini, yang mana akibat terjangkit kasus penyakit satu ini penyebaran lewat kontak langsung dengan penderita (pasien) atau pun cara lainnya dapat membahayakan keselamatan manusia banyak di muka bumi ini, khususnya bagi ribuan warga tercinta Kota Seinggok Sepemunyian.
"Ada 1000 masker yang langsung akan  dibagikan hari ini ke mereka (warga, red) kita. Dan, setiap kelurahan terima bantuan masker dari pemerintah kota sebanyak 1000," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadin Kominfo) Kota Prabumulih, Drs, H Muhammad Ali MSi diwakili Sekretaris Dinas (Sekdin) Joni Aswadi, ketika dibincangi Berantassumsel, Rabu (8/4/2020) dilokasi sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut.


Bukan cuma itu, pihaknya bersama Kelurahan Sungai Medang menghimbau kepada empat ribuan jiwa dengan 1,500 Kepala Keluarga (KK) khususnya masyarakat di daerah ini dan umumnya Prabumulih untuk tidak keluar rumah, jikalau tak ada urusan yang mendesak. Hal ini adalah tak lain guna memutuskan rantai Covid demi kebaikan dan kesehatan bersama sesuai dengan intruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) serta Maklumat Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Aziz.


Terlebih pun pula sebaliknya cara lain yang dinilai turut ampuh membunuh virus baru kali pertama muncul di muka bumi tersebut sejauh ini belum ditemukan obatnya oleh pakar kesehatan dunia. Oleh karena itu, pemerintah kota mengajak ribuan warga asal 37 Kelurahan/Desa 6 Kecamatan Kota Prabumulih.
"Buat selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sehari-hari. Nah, terkait himbauan ini sudah kita sampaikan juga dengan lurah, RT/RW dan kepala desa (kades) kita. Sebelum makan mencuci tangan pakai sabun, misalnya," pesan pria berkulit kuning langsat yang dikenal pandai bergaul dan murah tersenyum tersebut seraya menyebutkan penyemprotan massal dan pembagian masker serentak hari ini juga sama dilaksanakan di seluruh wilayah se-Kota Prabumulih. (ADV/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here