Perangi Covid-19 Desa Embacang Kelekar Dirikan Posko Siaga Corona - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 02 April 2020

Perangi Covid-19 Desa Embacang Kelekar Dirikan Posko Siaga Corona


MUARA ENIM, BS.COM - Terkait memutus tali rantai Virus Corona (Covid-19), Desa Embacang Kelekar, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan terus melakukan upaya pencegahan dan penangkalan Covid-19 mewabah di daerah tersebut. 

Setelah melakukan upaya pencegahan dengan menyemprot cairan disinfektan ke tempat-tempat umum dengan melakukan sosialisasi himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut, kini Desa Embacang Kelekar mendirikan Posko Siaga Virus Corona (Covid-19).

Kepala Desa (Kades) Desa Embacang Kelekar Gunawan, mengungkapkan, bahwa pendirian Posko Darurat Siaga Corona didirikan dalam mengantisipasi mewabahnya virus tersebut menjangkit di desa pimpinannya.
"Ya, kita dirikan posko siaga corona atas nama Pemerintah Desa Embacang Kelekar bersama unsur yang ada di desa kita. Dan telah kita siapkan sebuah mobil ambulan desa dan tenaga medis untuk stanbay serta tertera nomor hotline pengaduan informasi yang bisa dihubungi terkait kasus Pandemik Covid-19 ini," terangnya, Rabu (01/04).

Dikatakan Gunawan pendirian posko siaga corona di desanya juga nantinya untuk difungsikan untuk memeriksa kesehatan warga pendatang yang masuk ke desa.
"Situasi saat ini terus kita himbau kepada masyarakat agar tetap mentaati aturan dan menjaga kebersihan diri melalui cuci tangan memakai sabun serta disiplin terus terkait kebersihan lingkungan agar virus tidak menjangkit khususnya di Desa Embacang Kelekar," ujar Kades Gunawan saat ditemui di posko siaga corona itu.

Pantauan di Posko Siaga Corona Desa Embacang Kelekar tersebut tampak sebuah mobil ambulan desa distanbay-kan di posko, dan juga diberlakukan penjagaan terkait sistuasi kasus pandemik Covid-19 yang kini kian hari kian menghawatirkan. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here